Sukses

Elkan Baggott Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Lawan Irak dan Filipina, Warganet: Sedih Banget Elkan Nggak Ada

Daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil bakal menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI telah mengumumkan daftar 22 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong untuk melawan Irak dan Filipina.

Daftar 22 pemain yang dipanggil bakal menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang. 

Namun, di antara 22 pemain tersebut tidak ada nama Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Marck Klok dan Ramadhan Sananta. Padahal keempat nama tersebut telah menjadi langganan Timnas Indonesia.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial terkejut dan bertanya-tanya mengapa Elkan Baggott tidak ada dalam Skuad Garuda kali ini.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di lini masa X---yang sebelumnya Twitter, Jumat (17/5/2024), warganet menanggapinya dengan berbagai respons. Banyak dari mereka merasa sedih dan menyayangkan tidak adanya Elkan Baggott untuk bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Si elkan gak di panggil kah? Dia yg nemenin timnas pas awal-awal berjuang coach," ucap akun @nha_risna***.

"Bagot knp ga pernah dipanggil lg ya?" sahut akun @andi.t***.

"Elkan menghilang," komentar akun @bangga.garu***.

"Elkan Baggott ga dipanggil. Apa Elkan lagi disiapin Ipswich buat premier league ya?" tanya warganet @juanbing***.

"Agak sedih sih Elkan ga dipanggil buat ngebela timnas," ucap akun @Nilnil***.

"Elkan baggott kenapa ya ga masuk?? Apakah masih cedera??" kata akun @amiph***.

"Gue beneran sedih Elkan ga dipanggil," komentar akun @rafnar***.

"Berharap Elkan Baggott dipanggil, liat dia main di Bristol kemarin statistik dia bagus. Jujur berharap bgt," tulis akun @skhhh***.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 22 pemain Timnas Indonesia untuk lawan Irak dan Filipina

Kiper

1. Adi Satryo

2. Ernando Ari

 

Bek

1. Jordi Amat

2. Justin Hubner

3. Rizky Ridho

4. Muhammad Ferarri

5. Jay Idzes

 

Sayap

1. Pratama Arhan

2. Shayne Pattynama

3. Sandy Walsh

4. Yance Sayuri

5. Asnawi Mangkualam

6. Nathan Tjoe-A-On

7. Yakob Sayuri

 

Gelandang

1. Thom Haye

2. Ricky Kambuaya

3. Ivar Jenner

4. Marselino Ferdinan

 

Penyerang

1. Dimas Drajad

2. Ragnar Oratmangoen

3. Egy Maulana Vikri

4. Rafael Struick

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di urutan 2 klasemen sementara grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sementara bertengger di urutan 2 klasemen sementara grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Skuad Garuda tercatat telah mengoleksi 7 poin dari 4 pertandingan, terpaut 5 angka dari Irak di puncak tabel serta berselisih 4 poin dengan rival urutan 3 Vietnam.

Praktis, tim racikan Shin Tae-yong hanya perlu mengantongi satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Merah Putih tinggal berupaya mendulang 3 poin saat menjamu Irak atau Filipina di hadapan publik sendiri.

Menilik komposisi skuad jelang laga Juni mendatang, pelatih Timnas Indonesia pun menghadirkan kejutan di daftar pemanggilan pemain. Meski masih mengandalkan nama-nama beken di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong memutuskan tak memanggil Elkan Baggott ke dalam skuad.

Bek yang terafiliasi dengan klub promosi Ipsiwch Town itu sebelumnya kerap dijadikan andalan di lini belakang tim besutan juru taktik Korea Selatan. Akan tetapi, Shin Tae-yong kali ini memilih mempercayakan area pertahannya pada Jordi Amat, Justin Hubner, Jay Idzes dan beberapa nama lain.

Kejutan juga terjadi di sektor berbeda. Gelandang Witan Sulaeman absen saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina. Striker Ramadhan Sananta yang sebelumnya ikut memperkuat Merah Putih di gelaran Piala Asia U-23 2024 pun turut merasakan nasib serupa.

Dengan demikian, sektor penyerang Timnas Indonesia nantinya hanya akan dihuni oleh Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, serta Rafael Struick, sementara lini tengah bakal dinakhodai oleh Thom Haye, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.