Sukses

Intip Harga Mobil Listrik Mewah Baru Shin Tae-yong, Hadiah dari Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan penghargaan khusus kepada ketua pelatih Shin Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan pencapaian luar biasa Tim Nasional sepak bola Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 di Qatar, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan penghargaan khusus kepada ketua pelatih Shin Tae-yong. Atas dedikasinya, ia diberikan izin untuk membawa pulang mobil listrik mewah dari Hyundai, yaitu Genesis Electrified G80.

Penyerahan mobil tersebut berlangsung dalam acara seremonial di Hyundai Driving Experience SCBD Senayan, Jakarta, ditulis Kamis (15/5/2024).

"Sebenarnya tidak perlu banyak kata karena Genesis ini sudah diakui secara global sebagai mobil terbaik. Semua orang sudah tahu seberapa bagus mobil ini," kata Shin Tae-yong kepada wartawan setelah menerima Genesis Electrified G80 varian Long-Wheelbase.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa ia sudah terbiasa menggunakan Hyundai, baik di Korea Selatan, negara asalnya, maupun di Indonesia.

Bahkan, anak-anaknya juga mengandalkan Hyundai untuk kebutuhan mobilitas mereka di sana. Hubungan emosional antara Shin, yang sering dipanggil STY, dan Hyundai telah terjalin sejak lama.

"Mungkin banyak penggemar sepak bola di Indonesia yang tidak tahu bahwa FIFA sudah bekerja sama dengan Hyundai selama waktu yang sangat lama. Jadi mungkin bisa kita pahami mengapa FIFA memilih Hyundai sebagai sponsor utama," tambahnya.

Di Indonesia, Shin Tae-yong sudah memiliki dua unit Hyundai, yaitu model Palisade dan Staria, untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari maupun pekerjaan.

Harga Mobil Listrik Shin Tae-yong

Mobil listrik yang sama sebenarnya juga dimiliki oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Dikutip dari LHKPN Erick Thohir, mobil listrik mewah ini ditaksir punya banderol Rp 1,673 miliar. Genesis G80 itu merupakan lansiran tahun 2022.

Diketahui Genesis Electrified G80 itu punya varian standar dan long wheel base (LWB).

Sementara beberapa situs jual beli menawarkan Genesis Electrified G80 short wheelbase (SWB) mulai dari Rp 1,4 miliaran untuk keluaran tahun 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Terbatas

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan bahwa Genesis Electrified G80 ini disiapkan khusus untuk STY karena stoknya yang mulai terbatas.

Ia menjelaskan bahwa model yang diberikan adalah model yang sama dengan yang digunakan pada KTT G20 dua tahun lalu di Bali.

"Hari ini memang spesial, kami memberikan unit ini kepada Mr. STY sebagai apresiasi atas pencapaiannya membawa tim ke semifinal. Jadi ini spesial dan eksklusif, kami menyisihkan satu unit khusus untuk digunakan oleh Shin Tae-yong," jelas Fransiscus.

"Pada intinya, selama dia bekerja di sini, kami akan memberikan dukungan penuh. Semua demi kepentingan Indonesia juga," tambahnya.

Melalui penghargaan ini, PT Hyundai Motors Indonesia menunjukkan dukungan dan apresiasi nyata terhadap dedikasi Shin Tae-yong dalam memajukan sepak bola Indonesia. Hal ini tidak hanya mempererat hubungan antara Hyundai dan Shin Tae-yong tetapi juga memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung olahraga di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.