Sukses

Profil Mahalini, Penyanyi yang Disebut Akan Menikah dengan Rizky Febian di Bali, 5 Mei 2024

Seperti apa sosok Mahalini yang sebentar lagi akan menjadi pelabuhan cinta terakhir Rizky Febian? Simak profilnya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Rizky Febian dan Mahalini baru-baru ini kembali jadi sorotan publik usai membagikan animasi AI berlatar biru layaknya background foto nikah. Postingan yang diunggah pada Sabtu (27/4/2024) itu ternyata juga dijadikan foto profil di akun Instagram pribadi keduanya.

Usut punya usut, pasangan yang menjalin hubungan sejak 2022 ini baru saja merilis lagu bertajuk “Bermuara.” Tak ayal, warganet berspekulasi Mahalini dan Rizky Febian akan segera melangsungkan pernikahan. Keduanya diketahui telah resmi bertunangan pada Mei 2023.

Meski Rizky Febian dan Mahalini belum buka suara perihal pernikahan, kabar bahagia itu dibenarkan salah satu kerabat Mahalini yang menyebut keduanya akan nikah pekan ini, tepatnya 5 Mei 2024.

Lantas seperti apa sosok Mahalini yang sebentar lagi akan jadi istri Rizky Febian? Berikut Showbiz Liputan6.com merangkum profil Mahalini dari berbagai sumber, Senin (29/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Mahalini

Penyanyi bernama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Rahaja ini lahir pada 4 Maret 2000 di Denpasar, Bali. Ia anak bungsu dari pasangan I Gede Suraharja dan mendiang Ni Nyoman Serini. Mahalini punya dua kakak laki-laki yakni, I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja serta seorang kakak perempuan.

Mahalini terlahir dari keluarga bersuku Bali dan menganut agama Hindu. Nama depannya, Ni Luh Ketut, merupakan penamaan khas Bali yang menandakan dirinya perempuan dan anak keempat. 

Mahalini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Badung, Bali. Kecintaannya pada musik dipengaruhi sang ayah yang suka karaoke di rumah. Ia diketahui telah mengikuti kursus vokal sejak kelas 5 SD. 

 

3 dari 5 halaman

Awal Perjalanan Karier

Mahalini yang menekuni dunia tarik suara sejak anak-anak akhirnya memulai karier sebagai penyanyi nasional dengan merilis single berjudul “Bawa Dia Kembali” pada 2015. Kala itu, ia masih duduk di bangku SMP.

Menurut pengakuannya, awalnya Mahalini digandeng produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora. Bersama Sandhora Production, Mahalini merilis single perdana “Bawa Dia Kembali”.

Di masa SMA, Mahalini berani tampil sebagai penyanyi solo. Ia sering didapuk mewakili sekolah setiap ada perlombaan menyanyi. Mahalini juga mendapat beasiswa prestasi dari bakat menyanyi.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Gagal Audisi Indonesian Idol

Pada 2018, Mahalini mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-9 bersama Brisia Jodie dan Marion Jola. Sayang, ia gagal mendapat golden ticket. Mahalini akhirnya fokus ke pendidikannya sebagai mahasiswa program studi Pendidikan Dokter Gigi di Universitas Mahasaraswati.

Di sela aktivitas kuliah, Mahalini tetap menjalankan hobi nyanyi dengan mengkover sederet lagu melalui saluran YouTube pribadinya. Tak menyerah, Mahalini kembali mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-10 pada 2019 setelah mendapat undangan.

Perjuangannya akhirnya membuahkan hasil. Mahalini mendapat golden ticket dari para juri. Namun, perjalanannya di Indonesian Idol tereliminasi di babak lima besar.

Kendati demikian, kariernya di belantara musik Tanah Air justru melonjak. Mahalini akhirnya mengundurkan diri dari aktivitas kuliah pada 2022 karena ingin fokus berkarier di dunia musik.

5 dari 5 halaman

Prestasi dan Penghargaan

Mahalini kemudian bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Records dan merilis single "Melawan Restu". Melalui lagu tersebut, ia meraih penghargaan pertama di industri musik sebagai New Artist of the Year dari Indonesian Music Awards 2021.

Album debut Mahalini yang dirilis pada awal 2023 bertajuk Fabula mencapai posisi pertama pada tangga musik digital di Indonesia dan Malaysia. Fabula jadi album Indonesia terpopuler sepanjang sejarah Spotify dan album Indonesia pertama yang tembus 1 miliar streaming, pada Desember 2023.

Kesuksesannya di dunia tarik suara membuat Mahalini didapuk menjadi penyanyi Indonesia yang memiliki pendengar bulanan tertinggi di Spotify. Pelantun “Sial” berhasil mencapai 8,9 juta pendengar per bulan, menggeser posisi Tulus dengan 8,6 juta pendengar pada 2023.

Kepiawaiannya dalam menulis lirik lagu juga tidak diragukan lagi. Mahalini pernah menciptakan lagu untuk Rossa berjudul “Lupakan Cinta”. Lagu itu muncul di album Rossa, Another Journey: The Beginning.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.