Sukses

Anwar Fuady Minta Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono Mewakilinya Melamar Wiwiet Tatung

Anwar Fuady mengatakan hubungannya dengan Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono memang begitu dekat, bagai abang-adik.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari aktor lawas Anwar Fuady. Di usianya yang sudah menginjak 77 tahun, Anwar akan melepas masa dudanya dan menikah dengan perempuan pilihannya bernama Wiwiet Tatung.

Anwar Fuady dan Wiwiet berencana menggelar pernikahan mereka pada Juli 2024 mendatang. Sebelum itu, Anwar akan meminta Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, mewakili keluarganya untuk melamar Wiwiet.

"Saya sama Wiwiet merencanakan pernikahan di Bulan Juli. Dan nanti itu kalau pertunangan itu kan lamaran, kita memang ada lamaran," ujar Anwar Fuady di Kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (27/4/2024).

"Dan yang mewakili keluarga saya, Purnawirawan Jendral Hendropriyono dan istrinya. Beliau yang akan menjadi pihak saya yang melamar," Anwar Fuady menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Seperti Abang Sendiri

Anwar sudah menganggap sang jendral seperti kakak kandungnya sendiri. Ia mengaku sudah bertahun-tahun menjalin pertemanan dengan Hendropriyono, dan hubungan mereka berjalan sangat harmonis.

"Kenapa saya pilih beliau, karena beliau sudah lebih dari kakak kandung saya sendiri. Hubungan saya dengan beliau sudah sekian puluh tahun, saya sudah anggap Pak Hendropriyono sebagai abang sendiri. Nanti rencananya resepsi Juli," kata Anwar.

3 dari 4 halaman

Sebelum Juli

Anwar belum dapat memastikan kapan lamaran tersebut dilangsungkan. Ia mengatakan, prosesi itu kemungkinan dilakukan sebulan sebelum resepsi yang rencananya dihelat pada Juli.

"Ya sebelum Juli sudah ada lamaran. Mungkin sebulan atau sebulan setengah lah sudah ada lamaran," kata Anwar.

4 dari 4 halaman

Luruskan Kekeliruan

Dalam kesempatan sama, Anwar meluruskan kabar yang menyebutnya sudah bertunangan dengan Wiwiet. Anwar menyadari kesalahannya menyampaikan informasi jadi pemicu kekeliruan yang terjadi.

"Kemarin itu bukan tunangan, it ulang tahunnya adik calon istri saya. Di situ saya kesalahan bicara, saya terpengaruh Bahasa Palembang. Kalo bertunangan di bahasa Palembang itu artinya pacaran, kalau pertunangan itu tukar cincin. Jadi pertunangannya belum," jelas Anwar Fuady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini