Sukses

Potret Alejandra Rodríguez, Wanita 60 Tahun Pertama yang Sandang Gelar Miss Universe Buenos Aires

Alejandra Rodriguez bertekad memenangkan mahkota Miss Universe Argentina, hingga bisa melaju ke kompetisi tingkat dunia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Alejandra Rodríguez mematahkan anggapan bahwa hanya wanita muda yang bisa menyandang gelar ratu kecantikan. Wanita 60 tahun tersebut baru-baru ini memenangkan gelar Miss Universe Buenos Aires.

Artinya, bila ia menang di ajang tingkat nasional pada Mei mendatang, ia bisa ikut berkompetisi di ajang Miss Universe sebagai perwakilan Argentina.

Dilansir dari People, Minggu (28/4/2024), Alejandra Rodriguez berhasil mengungguli 34 peserta lain dalam ajang Miss Universe Buenos Aires, dengan rentang usia 18 hingga 73 tahun.

Tak usah ditanya, tentu saja ia bungah luar biasa dengan kemenangannya yang merupakan dobrakan besar dalam ajang pageant tersebut.

“Saya sungguh berbahagia bisa mewakili paradigma baru dalam kontes kecantikan, karena kami menghadirkan panggung baru tempat perempuan tidak hanya cantik secara fisik tetapi juga serangkaian nilai lainnya,” kata Alejandra Rodríguez kepada media setelah kemenangannya.

Ia meneruskan, “Saya adalah generasi pertama yang memulai hal ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Semangat dan Percaya Diri

Alejandra Rodríguez adalah pengacara dan jurnalis dari La Plata, Argentina. Menurut The Independent, Alejandra yakin menang karena dewan juri melihat semangat dan rasa percayanya merupakan cerminan dari wanita generasinya.

“Aku kini bertekad untuk berjuang memenangkan mahkota Miss Universe Argentina 2024,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Wanita di Atas 18 Tahun

Sekadar informasi, September tahun lalu, Organisasi Miss Universe memang mengumumkan bahwa mereka tak lagi menerapkan batas usia maksimal bagi kontestan yang ingin ikut serta. Awalnya, hanya wanita berusia 18 – 28 tahun yang bisa ikut kontes kecantikan ini.

Namun kini, wanita di atas usia 18 tahun bisa ikut serta.

“Kemampuan seorang wanita untuk berkompetisi di Miss Universe, atau apa pun dalam hidup, tak boleh ditentukan oleh usianya. Usia seharusnya hanya sekadar angka,” kata R’Bonney Gabriel, penyandang gelar Miss Universe 2022. 

4 dari 4 halaman

Haidy Cruz di Republik Dominika

Selain di Buenos Aires, aturan baru ini juga memiliki dampak besar di Republik Dominika. Haidy Cruz yang berusia 47 tahun, lolos sebagai peserta yang akan bersaing untuk menjadi wakil negaranya di Miss Universe 2024.

Diwartakan Hola! Haidy adalah seorang ibu dua anak yang merupakan pakar fitness.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini