Sukses

Perjuangan Musisi Muda Genesis Lubis Kembangkan Musik Batak

Menggali kekayaan musik adat Batak sejak remaja, Gen menunjukkan dedikasi dalam memperluas keterampilan musiknya dalam memainkan piano dan keyboard.

Liputan6.com, Jakarta Genesis Ferdinan Lubis, atau yang biasa disapa Gen, merupakan seorang musisi berbakat asal Sidikalang, Sumatera Utara. Menggali kekayaan musik adat Batak sejak remaja, Gen menunjukkan dedikasi dalam memperluas keterampilan musiknya dalam memainkan piano dan keyboard.

Kecintaan Genesis Lubis menekuni alat musik tradisional dan modern sudah muncul sejak ia duduk di bangku sekolah. Awalnya Gen terpesona dengan performa musik adat Batak di panggung-panggung lokal, yang membuatnya bertekad menjadi seperti mereka.

Meski tidak mudah menggapai impiannya, Gen tak patah arang dan terus berjuang. Terbukti, sejumlah penghargaan di ajang musik pernah diraihnya.

"Saya tertarik pada alat musik sejak masih kecil. Bahkan, sudah dikenalkan alat musik mulai dari bangku sekolah," aku Gen kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian dari Tokoh Penting

Tak hanya itu, Gen juga menuai beragam pujian atas kepiawaiannya bermusik. Salah satu yang membuatnya terkesan, ketika mendapat pujian dari sejumlah tokoh penting di daerah tempat tinggalnya.

"Dengan dedikasi dan tekad yang kuat, saya yakin dapat mewujudkan mimpi itu," ucap pemilik akun Instagram @genesisferd1nand_ tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kaya akan Pengalaman

Kini Gen menjelma menjadi musisi yang kaya akan pengalaman. Bahkan, ia menggantungkan hidup dari kepiawaiannya memainkan musik Batak.

"Pekerjaan sebagai pemain musik saat ini sudah mencukupi kehidupan. Nanti saya dan rekan saya akan berangkat ke Kalimantan Tengah pada 5 Juli 2024 menghadiri undangan tampil dalam acara ulang tahun salah satu kabupaten di sana," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Seimbangkan dengan Sepak Bola

Sibuk bermusik tak menjadikan Gen meninggalkan keseimbangan dengan hobinya bermain sepak bola. Gen jadikan aktivitas ini sebagi obat pelepas penat dalam menjaga keseimbangan antara kerja dan hobi.

"Saya memiliki hobi bermain sepak bola. Kalau ada waktu luangnya saya bermain sepak bola untuk menjaga keseimbangan antara hobi dan kerja," ucap Gen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.