Sukses

Cantiknya Rumy Alqahtani, Kontestan Pertama Miss Universe 2024 dari Arab Saudi

Perhatian publik saat ini tertuju pada Rumy Alqahtani, perwakilan Arab Saudi dalam kontes Miss Universe 2024 yang diselenggarakan di Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta Kontes kecantikan Miss Universe menjadi ajang bergengsi yang terkenal di seluruh dunia. Berbagai negara berupaya mengirimkan dutanya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Kini, perhatian masyarakat tertuju pada Rumy Alqahtani, yang mewakili Arab Saudi dalam edisi Miss Universe 2024 di Meksiko.

Arab Saudi untuk pertama kalinya mengutus Rumy Alqahtani untuk tampil dalam kontes kecantikan Miss Universe ke-73. Lewat postingan Instagram, Rumy Alqahtani memperlihatkan dirinya sebagai perwakilan Miss Universe Arab Saudi dengan mengenakan gaun elegan dan memegang bendera negaranya.

        

Penasaran dengan bagaimana sosok Rumy Alqahtani? Berikut potretnya dirangkum Selasa (26/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Jadi Wakil Pertama Miss Universe dari Arab Saudi

Gelaran Miss Universe 2024 menghadirkan kejutan dengan keikutsertaan perwakilan dari Saudi Arabia. Informasi ini berasal dari postingan Instagram oleh @rumy_alqahtani. Rumy disebut sebagai duta negara Kerajaan Saudi Arabia dalam ajang Miss Universe tersebut.

3 dari 9 halaman

Tampil Cantik saat Memegang Bendera

Dalam gambar yang diposting oleh Rumy, terlihat penampilannya yang memukau dengan tube dress berpayet silver yang begitu elegan. Ia juga memakai mahkota serta selendang dengan tulisan "Miss Universe Saudi Arabia" dan memegang bendera dari Arab Saudi.

4 dari 9 halaman

Tampil Menawan dengan Bronze Make-up Look

Rambut lurus Rumy membuatnya terlihat anggun. Penampilannya semakin memikat dengan sentuhan make up bernuansa bronze.

5 dari 9 halaman

Merasa Bangga Menjadi Bagian Sejarah

Rumy Alqahtani merasa bangga menjadi bagian dari catatan sejarah saat Kerajaan Arab Saudi pertama kali mengirimkan perwakilan untuk Miss Universe.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam kompetisi Miss Universe International 2024. Ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tulis Rumy dalam unggahannya di Instagram.

6 dari 9 halaman

Bukan Pertama Kalinya Mewakili Arab Saudi dalam Kontes Kecantikan

Dalam unggahan Instagramnya, terungkap bahwa Rumy Alqahtani sudah sering mewakili Arab Saudi dalam berbagai kontes kecantikan. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam Miss Planet International di Kamboja, Miss Women International di Roma, Miss Europe Continental di Naples, Miss Arab World di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, serta Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Pengalamannya dalam kompetisi kecantikan sudah terbilang luas. Hal ini menjadikannya sebagai kontestan pertama dari Saudi Arabia untuk Miss Universe.

7 dari 9 halaman

Siapa Rumy Alqahtani?

Rumi Alqahtani menjadi wakil Arab Saudi pertama yang mengikuti ajang 'Miss and Mrs Global Asian 2024'. Dalam gambar yang sedang ramai diperbincangkan, Rumi Alqahtani terlihat berpose di dekat bendera Arab Saudi yang memiliki Kalma Tayyab.

8 dari 9 halaman

Berapa Usia Rumy Alqahtani?

Rumy Alqahtani yang berumur 27 tahun dihormati sebagai perwakilan budaya dari negaranya.

9 dari 9 halaman

Apa Motivasi Rumy Alqahtani Mengikuti Kontes Kecantikan?

Rumy menyatakan bahwa ia berpartisipasi dalam kompetisi global dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang Kerajaan Arab Saudi serta masyarakatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.