Sukses

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal: Menang di Old Trafford, Meriam London Paksa Manchester City Kerja Keras

Arsenal memaksa Manchester City untuk memenangkan dua pertandingan terakhir jika mau juara Liga Inggris 2023/2024. Meriam London melakukannya setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Senin (13/5/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal memaksa Manchester City untuk memenangkan dua pertandingan terakhir jika mau juara Liga Inggris 2023/2024. Meriam London melakukannya setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Senin (13/5/2024) dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat kembali Arsenal ke puncak klasemen sementara lewat raihan 86 angka. Mereka unggul satu poin atas Man City dengan bertanding sekali lebih banyak. 

Man City wajib menaklukkan Tottenham Hotspur dan West Ham United jika mau merebut kembali posisi teratas. Sedangkan satu partai sisa Arsenal adalah menghadapi Everton.

Jalan Laga Manchester United vs Arsenal

Arsenal tancap gas di awal laga dan mendapat peluang melalui Bukayo Saka. Namun, tuan rumah merespon untuk balik mengurung pertahanan tamu.

Ketika kepercayaan diri sedang tinggi, Setan Merah justru kecolongan gol Leandro Trossard pada menit ke-20. Dari situ mereka kembali tertekan dan gagal melepas tembakan tepat sasaran di babak pertama.

MU coba bangkit selepas jeda, tapi tetap tidak mampu menunjukkan permainan terbaik. Terlebih Arsenal menguasai bola dan memperlambat tempo.

Meriam London juga tidak terlalu ngotot mencari gol kedua, meski mendapat sejumlah peluang yang dimentahkan kiper Andre Onana.

Di tengah badai cedera yang menerpa, Manchester United akhirnya tidak mampu menyamakan kedudukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United: Onana, Dalot, Casemiro, Evans, Wan-Bissaka, Mainoo, Amrabat, Diallo, McTominay, Garnacho, Hojlund

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu, Odegaard, Partey, Rice, Saka, Havertz, Trossard

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 11 Mei 2024

Fulham vs Manchester City: 0-4

Everton vs Sheffield United: 1-0

West Ham United vs Luton Town: 3-1

Bournemouth vs Brentford: 1-2

Wolverhampton Wanderers vs Crystal Palace: 1-3

Tottenham Hotspur vs Burnley: 2-1

Newcastle United vs Brighton: 1-1

Nottingham Forest vs Chelsea: 2-3

Minggu, 12 Mei 2024

Manchester United vs Arsenal: 0-1

Selasa, 14 Mei 2024

02.00 WIB: Aston VIlla vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini