Sukses

6 Momen TVXQ Bikin Heboh Cassiopeia Indonesia, Naik Mobil Mainan dan 2 Kali Blusukan Turun Panggung

Selama kurang lebih 2,5 jam ini tampil, aksi TVXQ di atas panggung berhasil membius dan menghibur seluruh penonton.

Liputan6.com, Jakarta, - Konser solo TVXQ bertajuk “2024 TVXQ Asia Tour [20&2]” sukses diselenggarakan di Hall 5 ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/4/2024). Indonesia jadi destinasi terakhir dalam rangkaian tur konser Asia yang dilakoni grup duo besutan SM Entertainment itu.

Acara yang sekaligus menjadi perayaan 20 tahun perjalanan karier TVXQ ini meninggalkan sejumlah momen menggemaskan bagi Cassiopeia –sebutan penggemar TVXQ—yang hadir. Tak hanya Cassiopeia, Yunho dan Changmin mengakui momen ini terasa bermakna lantaran mereka akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menggelar konser perdana pada 2019.

"Maaf ya kami datangnya terlambat, lama sekali ya? Tur Asia kali ini terakhir diadakan di Jakarta. Rasanya sangat bermakna dan senang sekali," ucap Changmin di sela konser.

Membuka konser dengan hit bertajuk “Rising Sun”, grup yang juga dikenal dengan nama Dong Bang Sin Ki (DBSK) ini disambut teriakan histeris fans. Tampil sekitar 2,5 jam, aksi TVXQ di panggung membius juga menghibur para penonton.

Showbiz Liputan6.com merangkum beberapa momen menggemaskan sekaligus mengharukan yang terjadi selama konser TVXQ, Minggu (21/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampil dengan Bando Kelinci

Tak hanya tampil dengan lagu nge-beat, TVXQ mengajak penonton bernostalgia dengan hit debut bertajuk “Hug”. Lagu manis ini dibawakan dengan penampilan gemas sembari mengenakan aksesoris bando berbentuk telinga kelinci di kepala mereka.

Hati penonton dibuat meleleh dalam lantunan musik yang dibawakan TVXQ. Audiens juga terhipnotis oleh visual menawan Yunho dan Changmin itu.

3 dari 7 halaman

2. Girang Saat Naik Mobil Mainan

Masih tak kehabisan akal untuk menyenangkan hati Cassiopeia. Yunho dan Changmin mendadak menaiki mobil mainan yang disiapkan para staf.

Sambil melantunkan lagu “Drive”, aksi keduanya mendapat sorakan kegirangan dari kubu penonton yang melihat tingkah gemas sang idola. Yunho dan Changmin juga tampak kegirangan kala mengemudikan mobil-mobilan mini tersebut ke extended stage.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Blusukan Turun Panggung Dua Kali

Momen yang menjadi puncak kehebohan penonton, saat Yunho dan Changmin tiba-tiba menyapa penggemar dengan lebih dekat sembari membawakan lagu “Crazy Love”.

Tak tanggung-tanggung, keduanya blusukan hingga turun panggung mengitari area penonton hingga paling belakang. Sambil berjalan bergantian dari arah kiri dan kanan, Yunho dan Changmin mengajak penonton bernyanyi bersama.

Tak hanya sekali, momen tersebut kembali terulang saat lagu “Always With You” dilantun. Aksi tersebut membuat heboh penggemar lantaran berebut ingin melihat sang idola dari dekat.

 

5 dari 7 halaman

4. Penampilan Solo Changmin Khusus untuk Cassiopeia Indonesia

Seperti yang telah dijanjikan TVXQ, dalam konser kali ini keduanya mempersiapkan penampilan spesial. Terbukti, Changmin TVXQ unjuk penampilan solo dengan membawakan lagu “Devil”.

Ini salah satu persembahan spesial untuk Cassiopeia Indonesia. Bagaimana tidak, lagu ini belum pernah dibawakan main vocalist TVXQ di konser tur negara Asia sebelumnya.

6 dari 7 halaman

5. Saling Minta Maaf Rayakan Lebaran

Di awal konser, Yunho dan Changmin menyinggung Lebaran yang baru saja diperingati seluruh umat Islam, tak terkecuali di Indonesia. Yunho membahas tradisi pulang kampung jelang Lebaran.

"Minggu lalu habis Lebaran, ya? Banyak sekali yang pulang kampung ketemu keluarga. Senang enggak menghabiskan waktu bersama keluarga?" tanya leader TVXQ yang disambut histeris penonton.

Changmin menimpali dengan tradisi khas Lebaran lainnya, yakni saling bermaafan. Ia merasa perlu minta maaf kepada penggemar jika berbuat salah selama dua dekade berkarier.  

"Yang saya dengar, Lebaran itu momen minta maaf dan memaafkan kesalahan masing-masing, betul tidak?” tanya Changmin. “Oleh karena itu, kami juga sudah 20 tahun bersama kalian. Pasti ada hal yang diperlukan untuk meminta maaf dan dimaafkan begitu, kan ya?" pintanya dengan tulus.

7 dari 7 halaman

6. Beri Encore Tambahan

TVXQ mengakhiri penampilan mereka dengan “You’re My Miracle”. Mereka lantas menghilang dari balik layar raksasa diikuti dengan lampu yang menyala pertanda acara tuntas.

Namun, Cassiopeia yang hadir masih merasa belum puas. Mereka kemudian minta encore tambahan. Tak disangka, permintaan itu dikabulkan duo yang aktif berkarier sejak 2003.

Sambil membawa handuk, Changmin dan Yunho kembali ke atas panggung sambil melantun “Catch Me” sebagai penutup. Tak lupa, keduanya mengucap salam perpisahan dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Terakhir, mereka berjanji akan kembali ke Indonesia. “Berikan dukungan dan cinta luar biasa untuk DBSK, kami berjanji akan kembali lagi dengan penampilan yang terbaik,” pungkas Changmin sambil melambaikan tangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.