Sukses

Profil DAY6, Boy Band K-Pop yang Baru Comeback dan Akan Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024

Dua pekan lagi! DAY6 akan datangi Indonesia lewat konser Saranghaeyo Indonesia 2024. Sebelum itu mari kita lihat profilnya!

Liputan6.com, Jakarta DAY6 bersiap menyapa fans Indonesia lewat konser bertajuk Saranghaeyo Indonesia 2024 di Beach City International Stadium, pada 4 Mei 2024 mendatang.

Ini penampilan perdana DAY6 dengan formasi baru empat member. My Day (Sebutan penggemar DAY6) tentunya sangat excited menanti kembalinya Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Apalagi konser terakhir mereka di Indonesia pada 2019 silam. Dua tahun setelahnya, boy band K-Pop itu mengumumkan hiatus lantaran wamil. Barulah, 18 Maret 2024, DAY6 kembali tampil dengan membawa album baru judulnya "FOUREVER".

Selain launching album, grup yang dijuluki Spesialis Lagu Galau itu juga menggelar konser solo "Welcome to the Show" di Jamsil Indoor Stadium, Korea Selatan, tanggal 12-14 April 2024. Seluruh tiketnya ludes terjual dalam tiga hari.

Nah, mumpung euforia DAY6 comeback masih terasa. Dan sang idola akan datang lagi ke Indonesia. Mari kita lihat profil dan perjalanan DAY6 mulai awal debut sampai sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Terbentuk

DAY6 adalah grup di bawah naungan JYP Entertainment. Agensi satu ini dikenal sebagai tempat lahirnya para idol. Seperti TWICE, BOY STORY, dan ITZY. Itu berarti, DAY6 jebolan pertama band yang didebutkan oleh JYP sejak 18 tahun berdiri.

Semua berawal dari Sungjin. Saat trainee, ia kesulitan menari. Sementara agensi tak ingin melepasnya. "Karena ada anggota (tak lain dirinya sendiri) ngga cocok dengan gaya label yang sudah ada, " ungkap Sungjin, dalam wawancara dengan KBS, 29 Maret 2023.

Atas dasar itu, JYP berpikiran membuat band akustik bernama 5Live."Dia (JYP) bilang, 'Kau tak seharusnya melakukan ini. Bentuklah Band'," imbuhnya. Walhasil, Sungjin ditarik sebagai vokalis bersama Junhyeok, YoungK, Wonpil, dan Jae.

Singkat cerita, Park Jin Young selaku produser merubah konsep dengan tambahan pemain drum. Dowoon pun akhirnya terpilih. Baru pada tahun 2015 , 5Live resmi berganti nama menjadi DAY6. Diambil dari jumlah hari dengan 6 anggota DAY6 dan satu untuk penggemarnya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan DAY6

DAY6 bersama debutnya merilis album berjudul The Day, 7 September 2015. Dengan enam lagu diantaranya "Freely," "Out of My Mind," "Habits," "Like That Sun," "Colors," dan track utama "Congratulations." Mereka bahkan bikin selebaran sendiri dan menyebarkannya.

"Kami menulis kartu itu sendiri dan menempelkan permen disana. Dulu kami memberitahu orang-orang, 'Kami band bernama DAY6! Tolong dukung kami, datang ke Pertunjukkan kami,' sering begitu," kata Young-K.

Lima bulan kemudian, Junhyeok memutuskan untuk meninggalkan grup. Lalu disusul Jae Park pada akhir tahun 2022. Tepat setelah member lainnya satu per satu memasuki camp wamil. Tersisa Sungjin, YoungK, Wonpil, dan Dowoon.

Tak terasa usia DAY6 sudah sembilan tahun. Meski hiatus sementara, album comeback mereka, FOUREVER, yang diluncurkan bulan Maret lalu, dilaporkan telah terjual sebanyak 136.816 kopi, dari Hanteo Chart. Itu berarti DAY6 masih banjir dukungan dari para penggemar.

4 dari 4 halaman

14 Hari Lagi DAY6 Bakal Konser di Jakarta

MY DAY (sebutan penggemar DAY6) bersiap-siaplah! DAY6 tak lama lagi bakal mengunjungi fans Indonesia. Mereka telah dikonfirmasi masuk deretan line up konser Saranghaeyo Indonesia 2024.

"[PENGUMUMAN] SARANGHAEYO INDONESIA 2024 - 3rd Line Up: #DAY6! My Day, the wait is over! Para Pangeran @day6kilogram akhirnya kembali ke Jakarta pertama kalinya setelah hampir 5 tahun. Makin ngga sabar bernyanyi bersama-sama, sampai jumpa di #SHI2024!," tulis akun media sosial Mecima Pro di unggahan line-up Saranghaeyo Indonesia 2024.

Selain DAY6, ada bintang K-pop lainnya seperti Young K, Boy Story, Chen dan Xiumin EXO, dan Xikers siap mengguncang acara. Nah, kabar bahagianya, tiketnya masih tersedia di platform resmi mecima.com maupun tiket.com. Jadi, tunggu apa lagi!.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini