Sukses

Lagu Welcome to The Show Milik DAY6 Langsung Duduki Puncak Tangga Lagu Usai Dirilis

Baru beberapa hari, lagu Welcome to the Show itu sudah menempati posisi puncak pada berbagai chart KPOP, seperti VIBE, Bugs, dan Melon, dikutip dari Allkpop pada Kamis (21/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, DAY6 kembali merilis album mini bertajuk FOUREVER pada Senin, 18 Maret 2024. Album itu berisi 7 lagu, dengan title crack, yaitu "Welcome to the Show".

Ini adalah album perdana DAY6 setelah menyelesaikan wajib militer sejak tahun 2021 lalu. Tentunya membuat MyDay (penggemar DAY6) girang bukan main. Album ini, bagi mereka, seakan menjadi ucapan selamat datang dari para personil.

Tak lama setelah dirilis, lagu "Welcome to the Show" sudah menempati posisi puncak pada berbagai chart KPOP, seperti VIBE, Bugs, dan Melon, dikutip dari Allkpop pada Kamis (21/3/2024).

Lagu utamanya itu langsung menjadi nomor 1 di tangga Bugs dan Vibe pada Selasa, 19 Maret 2024, pukul 09.00 waktu Korea. Alias sehari setelah diluncurkan. Sementara di chart Genie sendiri, lagu itu sudah mengamankan diri dalam posisi 10 besar.

Dirilisnya lagu tersebut juga membuat pemutaran lagu-lagu lain dari album yang sama ikut terdongkrak. Yakni, "HAPPY", "The Power of Love", dan Get The Hell Out menduduki Top 100 Melon. Dan yang paling amaze, semua tujuh lagu dalam album FOUREVER ada di tangga lagu semua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Album & Lagu

Mini album FOUREVER adalah comeback pertama setelah The Book of Us: Negentropy - Chaos Swallowed Up in Love yang dirilis tahun 2021 silam.

Menjadi album dengan formasi baru berempat setelah kepergian Juhnyeok pada tahun 2016, diikuti oleh Jae yang meninggalkan grup ketika member lainnya menjalani wajib militer.

Judul album baru tersebut punya kiasan dan harapan tersendiri. Mereka berharap bahwa musik yang mereka ciptakan bersama akan bertahan selamanya, seolah-olah ingin menegaskan bahwa tidak akan ada lagi kepergian member di masa depan.

Dalam proses pembuatan album ini, seluruh personel DAY6 turut serta. Lagu utama "Welcome to the Show" ditulis langsung oleh Young K, yang ingin menciptakan sebuah lagu yang dapat dimengerti oleh semua orang. Lagu ini menggambarkan perjalanan menaklukkan mimpi bersama-sama.

Keenam lagu lainnya juga dibuat oleh Young K dan dikomposeri oleh Hong Ji Sang. Sementara itu, Sungjin dan Wonpil turut berkontribusi dalam menciptakan lagu-lagu tersebut. Kecuali pada lagu 그게 너의 사랑인지 몰랐어 (I Don't Know If It was Love), dimana Young K, Sungjin, dan Wonpil bekerja sama dalam proses penulisan.

3 dari 3 halaman

Susul Akan Ada Konser DAY6

Dikutip dari Star News Korea, setelah perilisan mini album FOUREVER tersebut, DAY6 akan menggelar konser tunggal pada tanggal 12 hingga 14 April mendatang.

Nah! Kabar bahagianya DAY6 juga akan menggelar konser di Indonesia. Mereka berada di line up ketiga Festival Musik Saranghaeyo Indonesia 2024 yang akan digelar di Beach City Internasional Stadium, Jakarta, pada 4 Mei April 2024.

Sebagaimana yang diketahui, DAY6 pernah berkunjung berkunjung ke Indonesia 5 tahun lalu. Tentu ini menjadi sangat spesial begitu comeback sudah ingin berjumpa dengan para penggemar di Indonesia.

Gimana MyDay Indonesia kalian sudah siap bertemu idol kalian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini