Sukses

Polo Srimulat Meninggal Dunia karena Sakit Paru-Paru, Begini Kronologinya

Pada Rabu pagi, kesehatan Polo Srimulat tiba-tiba mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta Polo Srimulat meninggal dunia di usia 61 tahun pada Rabu (6/3/2024). Sang komedian mengembuskan napas terakhir karena mengalami sakit paru-paru.

Kata sang anak, Sebastian, kondisi ayahnya sudah cukup stabil beberapa hari terakhir. Namun pada Rabu pagi, kesehatannya tiba-tiba mengalami penurunan. Sebastian pun menceritakan kronologi meninggalnya sang ayah tercinta.

"Bapak sakitnya paru-paru, sesak napas, jadi tiga hari terakhir kondisi bapak sudah membaik, sangat baik. Dan tadi pagi, setengah 5 pagi, jadi waktu batuk ada bercak darah," ujar Sebastian dikutip dari YouTUbe MOP Chanel.

"Bapak sudah bolak-balik ke rumah sakit, memang kondisi bapak akhir-akhir ini kurang baik di paru-paru, keluarga cuma bisa minta maaf sama semuanya kalau ada salah. Untuk sementara seperti itu," dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat kondisinya mulai mengkhawatirkan, pihak keluarga langsung bergegas membawa Polo ke rumah sakit. Namun, Tuhan memiliki kehendak lain.

"Ya, cuma tadi pagi, dari setengah 5, sebelumnya baik-baik aja. Tiga hari sempat sudah enggak pakai oksigen, sudah baik banget kondisinya, cuma tadi pagi jam setengah 5 itu batuk, terus langsung saya bawa ke rumah sakit," paparnya.

3 dari 3 halaman

Kabar Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, Polo meninggal di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi, Jawa Barat. Kabar duka itu pertama kali tersiar di kalangan awak media. Pemilik nama asli Barata Nugraha tersebut mengembuskan napas terakhir pukul 12.10 WIB.

"Assalamualaikum wr wb. Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke ke sisi Allah SWT Barata Nugraha atau Pak polo pukul 12.10Wib di RS. Ana medika Bekasi. Mohon maaf atas segala kesalahan beliau," begitu bunyi pesan yang tersebar di kalangan awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini