Sukses

5 Personel Srimulat yang Masih Hidup Setelah Polo Meninggal Dunia, Nunung Salah Satunya

Setelah Polo meninggal dunia, Srimulat menyisakan beberapa orang anggota yang sempat aktif selama masa kejayaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Duka melanda dunia komedi Tanah Air setelah Polo Srimulat meninggal dunia. Polo salah satu personel Srimulat yang masih aktif ketika grup lawak legendaris tersebut mulai jarang terlihat lagi di televisi.

Srimulat yang didirikan Teguh Slamet Rahardjo dan Raden Ayu Srimulat di Surakarta pada 1950, merupakan grup lawak dengan anggota terbanyak yang sangat populer di Indonesia. Seiring waktu, Srimulat sempat meredup hingga dibubarkan Teguh Slamet Rahardjo pada 1989.

Setelah itu, beberapa personelnya masih menyimpan hasrat untuk berjaya. Hingga akhirnya, mereka kembali mendirikan grup dengan mengibarkan bendera Srimulat. Beberapa personel yang namanya terkenal, membuat program komedi di televisi dengan nama grup mereka sendiri.

Selama eksis kembali di dunia hiburan Tanah Air, Srimulat berkibar lagi selama tiga dekade sejak pertengahan 1990-an hingga 2010-an. Seiring waktu, banyak personelnya yang sudah meninggal dunia karena usia maupun sakit.

Terakhir, Polo menghadap Sang Pencipta. Alhasil, kini Srimulat menyisakan beberapa orang anggota yang sempat aktif selama masa kejayaan mereka. Siapa saja? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nunung

Nunung satu-satunya personel wanita di grup Srimulat yang masih aktif di dunia hiburan dan memiliki popularitas sangat tinggi. Nunung juga aktif di beberapa acara televisi selain Srimulat.

Kepopuleran Nunung "dihiasi" sejumlah kasus yang membuat publik Tanah Air terkejut. Namun begitu, ia bangkit dan membuktikan diri masih bisa eksis meski kini mengidap kanker payudara.

3 dari 6 halaman

2. Tessy

Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy merupakan personel Srimulat yang sempat mendulang popularitas tinggi pada dekade 1990-an hingga 2000-an.

Pasalnya, Tessy kerap tampil menggunakan busana wanita dan beberapa kali menunjukkan aksi komedi satir yang mengundang gelak tawa penonton. Sayang, kini pamor Tessy tak secemerlang dahulu. 

4 dari 6 halaman

3. Tarzan

Tarzan yang memiliki nama asli Toto Muryadi juga dikenal sebagai salah satu personel aktif Srimulat. Sosoknya kerap mengangkat nama Srimulat menjadi lebih bernyawa.

Tak sekadar di Srimulat, Tarzan juga aktif di dunia hiburan lain, termasuk film bioskop. Hingga kini Tarzan masih eksis di dunia akting meski usianya sudah uzur.

5 dari 6 halaman

4. Kadir

Kadir merupakan mantan anggota Srimulat. Sosoknya masih kerap dikaitkan dengan grup lawak legendaris tersebut. Kadir juga masih eksis di dunia hiburan Tanah Air sebagai aktor.

6 dari 6 halaman

5. Tukul Arwana

Sosok terakhir yang dikenal berkat grup Srimulat adalah Tukul Arwana. Meski terhitung sebagai personel tamu, lawakan Tukul sempat membuat Srimulat lebih berwarna.

Tukul Arwana yang sukses berkat program-program televisi yang dipandunya, kini dalam kondisi kurang baik karena menderita perdarahan otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini