Sukses

Anak Ungkap Keinginan Polo Srimulat Sebelum Meninggal Dunia: Ingin Pulang ke Madiun

Polo Srimulat meninggal dunia karena sakit paru-paru yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Polo Srimulat meninggal dunia karena sakit paru-paru yang diidapnya. Polo Srimulat menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Rabu 6 Maret 2024, di rumah sakit Ana Medika Bekasi, Jawa Barat. 

Sebastian, anak sulung Polo Srimulat menuturkan, kemarin kondisi ayahnya sudah membaik. Bahkan mendiang sempat mengutarakan keinginan untuk jalan-jalan dan pulang ke Madiun.

"Kemarin baik. Kemarin udah sehat, tiga hari udah sehat. Udah ngajak jalan-jalan, pingin pulang ke Madiun," ujar Sebastian di rumah duka, Kawasan Margamulya, Bekasi, Jawa Barat.

"Tadi pagi bapak sesak langsung saya bawa ke rumah sakit. Sampai rumah sakit ditangani sama dokter. Saya minta yang terbaik sama dokter buat bapak," sambung Sebastian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang Ke Madiun

Diakui Sebastian, belakangan mendiang memang kerap mengutarakan keinginannya untuk pulang ke Madiun. Polo mengajak Sebastian turut serta menemaninya ke kampung halaman. 

"Bapak pengen pulang ke Madiun. Ngajak saya pulang ke Madiun. Bapak pokoknya pengen pulang ke Madiun," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Sakit Paru-Paru

Sebastian melanjutkan, sejak lama mendiang ayahnya menderita sakit paru-paru. Ini kali kedua kondisi Polo kembali drop, di tengah proses pemulihan yang dijalani. 

"Sudah lama. Ini sudah yg ke dua kali. Kemarin sempet sehat terus kambuh lagi. Ini sebenernya dalam masa pemulihan," jelas Sebastian.

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan Kesehatan

Sebastian sempat bahagia melihat perkembangan kesehatan ayahnya yang berangsur membaik. Apalagi, tiga hari kemarin Polo sudah tidak lagi menggunakan alat bantu oksigen. 

"Bapak masa pemulihan. Kemarin saya sudah seneng, udah tiga hari tidak pakai oksigen. sudah sehat bapak. Kemarin sempet jalan-jalan, tapi tadi pagi kambuh. Ternyata itu kehendak Tuhan," ucap Sebastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.