Sukses

Kadir Kenang Sosok Polo Srimulat yang Rendah Hati, Supel, dan Sayang Keluarga

Di mata Kadir, almarhum Polo Srimulat adalah sosok yang sangat dekat dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Polo Srimulat menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya sesama pelawak. Salah satunya Kadir, yang mengaku langsung menuju rumah duka setelah mendengar kabar sahabatnya meninggal dunia.

Di mata Kadir, almarhum Polo adalah sosok yang rendah hati dan mudah bergaul. Di samping itu, mendiang pribadi yang sangat dekat dengan keluarga.

"Pak Polo itu orangnya humble, supel sekali. Supel pinter bergaul. Biarpun dia itu pelawak junior, tapi saya akui dia udah bisa jadi senior karena dia bisa bergabung dengan pelawak-pelawak senior," ujar Kadir di rumah duka, Kawasan Marga Mulya, bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

"Polo dengan keluarganya dekat saya lihat sendiri. Apalagi dengan ibunya ya sebelum ibunya nggak ada, dia sangat dekat sekali. Dengan keluarganya sangat erat sekali," sambung Kadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Tabung Oksigen

Kadir tak mengetahui persis sakit yang diderita mendiang. Namun pada Februari lalu, ia mendapati Polo sudah membawa tabung oksigen saat menjalani syuting.

"Bulan dua itu syuting juga sama saya, dia udah bawa tabung. Cuma sakit persisnya apa, saya juga kurang tahu. Saya tahunya cuma paru paru aja," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Seperti Tak Ada Perubahan

Kadir melanjutkan, usah syuting Polo beristirahat di kediamannya daerah Bekasi, Jawa Barat. Meski kondisinya sakit, Polo tetap menjadi pribadi yang jenaka bagi teman-temannya.

"Nanti setelah syuting lima hari, dia istirahat di rumah sini. Cuma ya bercanda di grup WA itu tetep, kayak tidak ada perubahan," imbuh Kadir.

4 dari 4 halaman

Doa Kadir untuk Mendiang Polo

Kadir pun berdoa untuk mendiang Polo yang kini telah pergi untuk selamanya. Ia berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa menempatkan almarhum di sisi-Nya.

"Mudah mudahan diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya," ucap Kadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.