Sukses

Vokalis Syarikat Idola Remaja Jon Kastella Meninggal Dunia

Jon Kastella meninggal dunia pada Minggu 27 Agustus 2023 jam 20.02 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Syarikat Idola Remaja (SIR). Melalui laman Instagram SIR, mereka menyampaikan bahwa Jon Kastella telah tutup usia pada Minggu (27/08/2023) jam 20.02 WIB.

“Hari ini, Minggu 27 Agustus 2023 jam 20.02 WIB, SUHUD ISLAMI KASTELLA yang kita kenal SEBAGAI JON KASTELLA, telah kembali ke rahmatullah,” tulis akun syarikat_idola_remaja.

Jenazah Jon sudah berada di rumah duka di Komplek IKOPIN Jatinangor, Sumedang. Rencananya jenazah akan dikebumikan pada Senin (28/08/2023) jam 12.00 WIB.

SIR menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya dan berterima kasih atas doa serta kehadiran dari rekan-rekan dan penggemar. Unggahan yang menyampaikan kabar Jon Kastella meninggal dunia ini pun dibanjiri komentar sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia yang ikut berbelasungkawa seperti Yura Yunita, Bisma Karisma, Ari Lesmana hingga Endah Widiastuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Meninggal Sang Vokalis

Kabar duka yang datang dari Jon ini tentu mengagetkan banyak pihak. Akun instagram SIR yang pertama kali mengonfirmasi kabar duka tak menjelaskan apa penyebab meninggalnya sang vokalis.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, penyanyi kelahiran 1981 ini diketahui sempat manggung di gelaran KEUKEN Sunday Fanday di Laswi Heritage, Bandung. Acara ini juga dihadiri banyak penyanyi ternama seperti Tulus dan Panji Sakti.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Jon Kastella

Dirangkum dari berbagai sumber, Jon Kastella pertama kali menggeluti dunia musik secara profesional ketika membuat sebuah grup Orkes Tambul Kahairanan (OSK) bersama kedua temannya. Melalui OSK, Jon mulai menghasilkan uang dari panggung ke panggung di sekitar wilayah Bandung. OSK sendiri terbentuk di perpustakaan Batu Api, Jatinangor tanpa manajemen musik.

Meskipun begitu, nama sang musikus melejit dan ia sering berkolaborasi dengan  penyanyi lain di kota Bandung. Saat Ruang Putih Bandung, wadah bagi para seniman untuk berekspresi, kerap mengundangnya untuk tampil di acara reguler mereka Folk Night.

Pada 2017, Jon mendapat proyek musik bertajuk Syarikat Idola Remaja (SIR). Tak disangka, SIR mengantarkan Jon menjadi idola baru di skena musik Bandung. Namanya semakin dikenal sebagai seorang penyanyi folk. Ia berhasil merilis dua single bertajuk "Balada Sang Pencari Kayu" dan "Cukup Lebih Bagiku."

4 dari 4 halaman

Kecintaan pada Dunia Musik

Bermula dari hobi, Jon akhirnya bisa berkarya sebagai penyanyi secara profesional hingga tutup usia. Ia menggeluti musik sejak muda. Lingkungan pertemanan Jon di Jatinangor dengan mereka yang sama-sama pegiat musik benar-benar membentuk dirinya.

Jon bahkan rela menempuh jarak sejauh 30 km dari Jatinangor menuju Bandung untuk bisa menampilkan persembahan terbaik. Dengan sepeda motor, ia melaju dari panggung ke panggung. Musik lebih dari sekadar cara Jon untuk menghasilkan uang. Musik adalah jiwanya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini