Sukses

IU Berdonasi Senilai Rp 2,7 Miliar pada Hari Ulang Tahunnya, Diberikan ke 4 Yayasan

IU memang dikenal dengan julukan donation angel karena kegemarannya memberi donasi.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi top IU merayakan ulang tahun yang ke-30 pada 16 Mei 2023. Di momen spesial ini, pelantun lagu "Good Day" itu kembali memberikan donasi dengan nominal fantastis.

Melalui akun Twitter resminya, kekasih Lee Jong Suk diketahui memberi donasi untuk empat yayasan berbeda dengan total 250 juta won atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini berdonasi ke The Happiness Foundation, Heart to Heart Foundation, KUMFA (Korean Unwed Mothers Families Association), dan KFSSC (Korean Foundation for Support of the Senior Citizen in need).

Dia mendonasikan uangnya atas nama “IUAENA,” yang merupakan kombinasi dari nama IU dan fanclub-nya, UAENA. IU berharap donasinya dapat memberi manfaat yang besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdonasi karena Para Penggemar

"Hal-hal yang saya pelajari dari UAENA, hal-hal yang saya rasakan melalui UAENA, dan hal-hal yang saya terima dari UAENA akan selalu menjadi hal yang membuat IU bergerak dan mempraktikkan (kebaikan). Aku mencintaimu. Terima kasih banyak untuk hari ini juga," tulisnya.

Tentu saja ini bukan kali pertama IU berdonasi, seperti diketahui, sejak bertahun-tahun, bintang Hotel Del Luna ini sering menyumbangkan uangnya di berbagai momen penting.

3 dari 4 halaman

Jejak Donasi IU

Sebelumnya pada tanggal 5 Mei, untuk merayakan Hari Anak di Korea Selatan, IU juga menghadiahkan makan siang berupa pizza dan minuman, serta kue beras yang ia siapkan bersama ibunya kepada para siswa dan guru di MIlal School.

Itu merupakan sekolah khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Selain itu, IU juga memberikan donasi sebesar 100 juta won (sekitar $74.700) kepada ChildFund Korea, sebuah yayasan yang telah ia berikan donasi tahunannya sejak 2015.

4 dari 4 halaman

Respons Penggemar

Penggemar dan warganet seolah tak ada habisnya memuji kebaikan hati IU. "Rekornya adalah sumbangan untuk seluruh dunia. Sangat menyenangkan," kata salah satu warganet di twitter.

"Happy birthday, bub! Terima kasih karena selalu menjadi malaikat donasi. Anda mengispirasi saya untuk melakukan pekerjaan komunitas selama bertahun-tahun," tutur yang lainnya.

"Karena dia seorang ratu!!! Tidak akan pernah ada lagi yang seperti dia! Satu-satunya Lee Jieun," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.