Sukses

Sonny Tulung Hingga Ananda Sukarlan Bergabung Dengan Perkumpulan Aliansi Bersatu Anti SARA

Aliansi Bersatu Anti SARA (ABAS) merupakan perkumpulan yang memerangi radikalisme dan intoleransi

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebriti dan tokoh nasional bergabung dengan perkumpulan bernama Aliansi Bersatu Anti SARA (ABAS). Perkumpulan ini dibentuk untuk memerangi paham radikalisme dan intoleransi.

Dari kalangan selebriti, Sonny Tulung, Audy, Donny Kesuma, Bucek Depp hingga pianis Ananda Sukarlan ikut mendukung dibentuknya ABAS.

Sementara dari kalangan tokoh nasional, bergabung sejumlah nama beken seperti Ninoy Karundeng, Habib Kribo, Peter Momor, Ferdinand Hutahaean, Abu Janda, Irjen (Purn) Benny Mokalu dan masih banyak lagi.

"Mereka semua berkumpul, merapatkan barisan untuk menangkal paham-paham radikalisme, intoleransi dan SARA," kata Ketua Umum dan Panglima ABAS, Boyke Djohan melalui keterangan tertulis, Kamis, 4 Mei 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Masyarakat dan Pemerintahan

Boyke mengatakan, saat ini paham radikalisme, intoleransi dan SARA sudah masuk ke berbagai sendi masyarakat dan pemerintahan.

"Karena itu ABAS siap menghadang segala bentuk radikalisme, intoleransi, hoaks dan masalah SARA, yang selama ini menjadi masalah kita hadapi sehari-hari," Boyke menerangkan.

 

3 dari 4 halaman

Mengawal Keutuhan NKRI

Para selebriti dan tokoh nasional yang bergabung dengan ABAS, kata Boyke, merasa terpanggil untuk ikut menyelamatkan bangsa dari paham radikalisme dan intoleransi.

"ABAS adalah gerakan masyarakat atau movement yang bertujuan mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, khususnya Pancasila," Boyke mengulas.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Bergerak Cepat

Boyke menegaskan, bahwa ABAS tidak berpolitik dengan tidak mendukung calon presiden manapun.

“ABAS bergerak cepat dan memasuki tahap finalisasi struktur organisasi serta pematangan program menuju deklarasi serta audiensi ke para petinggi TNI, Polri dan Pemerintah," Boyke menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini