Sukses

Asmirandah Telah Mengabulkan Semua Keinginan Almarhum Ayahnya: Papa Bilang Sudah Bahagia

Asmirandah mengungkap keinginan sang ayah sebelum meninggal yang sudah terpenuhi.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Asmirandah telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Serengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2023). Seperti diberitakan sebelumnya, Farmidji Zantman meninggal dunia karena sakit.

Usai prosesi pemakaman, Asmirandah mengungkap bahwa sang ayah memang memiliki sejumlah keinginan sebelum meninggal dunia. Dan istri Jonas Rivanno itu bersyukur karena sudah mengabulkan semua permintaannya.

"Yang terpenting papa sudha bilang Papa bahagia, banyak hal-hal yang sudah kita lakukan, atas permintaan Papa seperti liburan dan lain-lain," kata Asmirandah dikutip dari YouTube Intens Investigasi (7/4/2023).

"Dan memang Papa mau di sini, ada di dekat anaknya, istrinya, cucunya yang penting. Itu yang Papa bilang, dan kita sudah menjalankan apa yang Mama mau. Yang paling penting Papa bilang bahagia, senang melihat semua keluarganya bahagia," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amirandah Harus Menguatkan Ibunya

Saat ditanya soal detail penyakit yang diderita sang ayah, Asmirandah enggan menyebutkan. Terlepas dari itu, dia ikhlas melepas sang ayah untuk selamanya, dan kini tugasnya adalah menampingi sang ibunda.

"Yang pasti kita sudah tahu kondisi Papa, kenyataannya kan kita harus menjalani. Buat aku pribadi yang penting aku bisa dampingi Mama, dan diberikan kekuatan untuk Mama," paparnya.

3 dari 4 halaman

Ayah 

Di mata Asmirandah dan Jonas Revanno, Farmidji Zantman adalah orang yang sangat humoris. Dia tak pernah mengeluh. 

"Papa itu orang yang bahkan ketika sakit Papa enggak pernah mau nunjukin kalau dia sakit. Bahkan sampai hari-hari terakhirnya tipenya masih bercanda," papar Jonas.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Firasat

Karena itu, Asmirandah dan Jonas tak merasakan adanya firasat. Sebab, Farmidji Zantman masih bersikap normal seperti biasanya meski sedang jatuh sakit.

"Enggak bisa dibilang firasat atau ada yang beda dari Papa, justru sampai akhir Papa masih orang yang lucu," sambung ayah satu anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.