Sukses

Rizal Djibran Temani Henny Mona Jalani Sidang, Enggan Komentari Kasus Dugaan KDRT yang Menyeretnya

Aktor Rizal Djibran akhirnya muncul setelah dilaporkan istrinya, Sarah, atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Rizal Djibran akhirnya muncul setelah dilaporkan istrinya, Sarah, atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Rizal turut menemani Henny Mona yang tengah menjalani sidang dugaan pelanggaran hak konsumen di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Henny Mona mengatakan, persahabatannya dengan Rizal Djibran memang sudah terjalin sejak lama. Itu sebabnya Rizal turut hadir sebagai bentuk dukungannya kepada Henny.

"Dari dulu memang sahabatan sama Rizal jadi saling support. Kalau kenapa-kenapa saya support Rizal sebatas sahabat. Hari ini persiapan sidang lanjutan kasus saya dengan rumah sakit Pre**, di mana saya menjadi korban," ujar Henny Mona di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/2/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edukasi

"Saya memperjuangkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Hari ini ada pemeriksaan saksi, ada dua orang saksi. Kuasa hukum saya Mas Tungga Nugroho. ada sahabat saya Mas Gibran, ada Avei juga, dan ada asisten saya yang jadi saksi," ujar Henny Mona menambahkan.

Selain memberikan dukungan, kehadiran Rizal di sidang ini sebagai bentuk edukasi baginya. Rizal mengaku butuh mengetahuinya lebih dalam mengenai perlindungan konsumen, untuk bisnis yang tengah dijalaninya.

 

3 dari 4 halaman

Penelitian dan Riset

"Hari ini adalah sidang perdata dan saya sebagai sahabatnya Henny Mona, saya support. Karena saya suka melakukan penelitian, karena ini perdata. Mungkin saya sedikit belajar bagaimana melindungi konsumen, untuk sebuah edukasi karena saya punya produk (restoran)," akunya.

"Ini suatu pembelajaran untuk saya riset bagaimana Undang-Undang perdata ini, konsumen ini bisa melakukan dengan baik," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi KDRT

Sayangnya, Rizal enggan memberikan klarifikasi terkait kasus dugaan KDRT yang menyeretnya, usai menemani Henny Mona menjalani sidang. Ia mengatakan akan memberikan keterangan terkait permasalan tersebut melalui kanal Youtube-nya.

"Oh nggak, nanti tunggu di YouTube Channel saya, ada klarifikasinya. Sorry ya," ujar Rizal Djibran dan berlalu meninggalkan pengadilan.

Seperti diketahui, Rizal Djibran dilaporkan istrinya, Sarah ke Polda Metro Jaya atas dugaan KDRT pada 13 Februari 2023. Bahkan Sarah juga menyebut suaminya itu diduga melakukan penyimpangan seksual. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.