Sukses

6 Tokoh Kunci Film Adagium: Jihane Almira Jadi Hacker, Angga Asyafriena Sebagai Arga Personel Komcad

Film Adagium karya sutradara Rizal Mantovani menempatkan Jihane Almira, Angga Asyafriena, dan Pangeran Lantang sebagai pemeran utama.

Liputan6.com, Jakarta Film Adagium karya sineas Rizal Mantovani akan tayang di bioskop mulai Kamis (26/1/2023). Film ini dibintangi Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira.

Selain itu ada Angga Asyafriena, Pangeran Lantang, hingga sejumlah aktor senior seperti Teuku Rifnu Wikana, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, dan Dayu Wijanto.

Skenario Adagium ditangani Titien Wattimena dan Rizal Mantovani. Keduanya memadukan elemen persahabatan, cinta segitiga, dan aksi yang melibatkan pasukan militer.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 tokoh kunci dalam Adagium yang patut Anda kenal sebelum melenggang ke bioskop pekan depan. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alenda (Jihane Almira)

Alenda digambarkan sebagai mahasiswi cerdas sekaligus peretas andal. Bersahabat dengan Bian dan Arga sejak kecil, komunikasi dengan keduanya dijalin Alenda dengan portal privat yang isinya hanya mereka bertiga.

Alenda anak orang berada. Orangtuanya sedang di luar negeri dan ia tinggal sendirian di rumah mewah. Suatu hari, rumah Alenda disusupi sekelompok pria tak dikenal lalu menyanderanya.

3 dari 7 halaman

2. Arga (Angga Asyafriena)

Arga sedang diimpit masalah finansial. Adik perempuannya masih sekolah sementara ibunya digerogoti penyakit ginjal yang butuh biaya tak sedikit. Ia mengambil jalan pintas pinjam uang ke pinjol.

Apes, suatu hari ia menerima pesan singkat dari pihak pinjol yang mengabarkan pinjaman berikut bunga membengkak jadi 67 juta rupiah. Situasi makin kacau saat penagih utang mendatangi rumahnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Bian (Pangeran Lantang)

Bukan orang berada namun pintar melukis dan mencari uang tambahan sebagai mitra pengemudi ojek online. Nasib membaik saat seorang kurator lukisan jatuh hati dengan salah satu karya Bian.

Alenda diam-diam jatuh hati pada Bian. Cinta yang sama disimpan Bian sekian lama. Keduanya menyatakan cinta dalam ciuman mesra. Nahas, momen manis ini dipergoki Arga yang kemudian marah besar.

5 dari 7 halaman

4. Maldred (Hans de Kraker)

Maldred adalah pengusaha kaya yang dendam pada Pemerintah Indonesia setelah putranya tewas dalam kerusuhan di area tambang di sebuah pulau. Tambang itu hasil kerja sama resmi dengan Pemerintah Indonesia.

Dengan aset kekayaan yang melimpah, Maldred membuat rencana besar dengan organisasi terlarang. Organisasi ini rupanya diperkuat sejumlah pasukan bersenjata.

 

6 dari 7 halaman

5. Nosluc (Mike Lucock)

Nosluc salah satu petinggi organisasi X yang antek-anteknya telah menyusup ke Indonesia dan diam-diam membangun markas di salah satu pulau. Di sana terdapat gudang senjata dan sejumlah komputer peretas.

Tertarik dengan kemampuan Alenda dalam meretas jaringan pinjol hingga digeropyok Pemerintah, Nosluc menawarinya untuk jadi salah satu personel X dengan tugas rahasia yang berbahaya.

 

7 dari 7 halaman

6. Faisal

Faisal salah satu petinggi di Kementerian Pertahanan RI yang turut melatih para peserta yang mendaftar sebagai personel Komponen Cadangan alias Komcad. Ia mencium bakat besar Arga.

Faisal menempatkan diri sebagai pelatih, atasan, kakak, teman, sekaligus orangtua Arga dan kawan-kawan. Ia pula yang melatih Arga menggunakan sejumlah senjata sebelum terjun ke lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.