Sukses

Ricky Harun Unggulkan Jerman di Piala Dunia Qatar 2022, Santai Jagoannya Kalah dari Jepang

Ricky Harun rupanya menjagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Apes, kesebelasan Negeri Panser ditebas Tim Samurai Biru Jepang dengan skor 1-2.

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun mengaku selalu menjagokan tim Spanyol di setiap gelaran Piala Dunia. Namun di Piala Dunia Qatar 2022 ini, ia justru membela tim Prancis dan Jerman.

"Sebenarnya dari dulu jagoin Spanyol, cuma kali ini kayaknya pindah. Kalau enggak Jerman, Prancis," ujar Ricky Harun di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

Tanpa bermaksud sok tahu, Ricky Harun mengatakan, materi tim Spanyol rata-rata diisi pemain muda. Meski sukses membantai Kosta Rika 7-0, ia menilai, mental para pemain Tim Matador dalam Piala Dunia 2022 masih dipertanyakan jika nantinya berlaga setelah fase grup.

"Kalau sudah di semi final, 4 besar, kayaknya bermain di kompetisi besar banget belum kuat. Sedangkan Jerman skuatnya sudah terbiasa dengan kompetisi-kompetisi besar kayak piala dunia. Kalau dari mental lebih ke Prancis dan Jerman sih," urai Ricky Harun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Satu Pertandingan

Ricky Harun tak mempermasalahkan penampilan buruk Jerman yang ditekuk 1-2 oleh Jepang. Menurut pria kelahiran Januari 1987 itu, Jerman masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalannya, pada sisa pertandingan lainnya di fase grup.

"Enggak apa-apa, kan baru satu (pertandingan). Masih ada 2 lagi," beri tahu bintang film Kawin Kontrak dan Rumah Pondok Indah optimistis.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mirip Argentina

Diakui Ricky Harun, dirinya tidak menonton laga Jerman kontra Jepang hingga peluit panjang tanda usai dibunyikan. Meski begitu, ia melihat permainan Jerman tak ubahnya Argentina yang dipecundangi Arab Saudi.

"Kalau Jerman sendiri mainnya mirip-mirip Argentina. Mainnya pelan, bertahan. Menyerangnya tuh sedikit-sedikit," Ricky Harun menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Gue Suka Beknya

Menjagokan Jerman dan Prancis, Ricky Harun memiliki pemain idola. Untuk tim Prancis, ia mendambakan Benzema dan Mbape yang menjadi ujung tombak tim tersebut.

"Sayang enggak ada Benzema, ya. Kalau Jerman, Muller. Gue juga suka sama beknya tuh, Rudiger (Antonio Rudiger). Dia kayak jantungnya gitu lo. Bola selalu ke dia, dan dia yang ngatur," ucap Ricky Harun.

(M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.