Sukses

Nunung Srimulat Tanggung Biaya Hidup 50 Orang Keluarga Besar, Belum Bisa Pensiun dari Panggung Komedi

Nunung masih terus bekerja di industri hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung sempat menegaskan bahwa dirinya belum akan pensiun dari industri hiburan. Padahal, usianya kini sudah tak lagi muda. 

Baginya sebagai pelaku seni, tak ada istilah pensiun. Selama masih diperlukan, dirinya akan selalu semangat untuk tampil menghibur penonton.

"Kalau seniman ada yang pensiun, saya akan pensiun. Tapi kan nggak ada pensiun pekerja seni. Selama saya diberikan kesehatan, bisa berkarya, dipercaya tv, dan menghibur saya akan terus kerja," ujar Nunung saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Apalagi, wanita 59 tahun ini memiliki tanggungan menafkahi biaya hidup 50 keluarganya yang belum mapan.

"Ya itu memang tanggung jawab saya. Makanya saya masih semangat bekerja karena masih punya tanggung jawab keluarga yang harus saya nafkahi," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemasukan

Menurut Nunung, wajar jika dirinya kadang mengeluh lelah masih bekerja di usia senja. Namun apa mau dikata, ia masih membutuhkan pemasukan dari seni lawak yang ditekuninya sejak muda.

"Kalau capek pasti ada capek, jenuh, dan bosannya. Saya sudah 40 tahun lebih kerja. Tapi kembali lagi penyemangat saya ya cucu dan anak-anak saya yang masih kuliah dan sekolah. Itu semangat saya bekerja," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Rumah Makan

Sejatinya, Nunung memiliki usaha rumah makan sebagai pemasukan kedua selain melawak. Namun usaha tersebut, sengaja dibuatnya, juga untuk menopang biaya adik dan keluarganya.

"Sudah ada sebenarnya (rumah makan). Tapi buat adik adik dan keluarga saya. Usaha buat keluarga," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Belajar

Lebih lanjut, agar tak tersaingi dengan pelawak muda, Nunung mengaku tak sungkan belajar kepada juniornya cara melawak kekinian yang digemari penonton.

"Saya senang kerja sama pelawak pelawak muda. Mereka anak hebat semua, mereka welcome dan baik kerja sama saya. Saya harus belajar sama mereka biar gak ketinggalan," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.