Sukses

6 Fakta Citra Kirana Jadi Produser Single Pendulum Penyanyi Audrey, Lontar 3 Nasihat Termasuk Jangan Sombong

Liputan6.com, Jakarta Citra Kirana kini jadi produser single baru “Pendulum” milik penyanyi Audrey Zeta. Ini bukan kali pertama Audrey merilis single. Sebelumnya, ia melahirkan dua lagu religi yakni “Gembira Berpuasa” dan “Mahasegalanya.”

Nyonya Rezky Aditya mengaku jatuh hati pada karakter vokal Audrey yang khas dan penampilannya yang menarik. Bagi Citra Kirana, Audrey adalah bakat besar sekaligus segar yang layak diberi tempat.

Sebagai produser, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji mengingatkan Audrey banyak hal. Salah satunya konsistensi dalam melahirkan karya baru agar kariernya stabil sekaligus langgeng.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta di balik peluncuran single berbahasa Inggris “Pendulum,” di Jakarta, Jumat (21/10/2022) yang diproduseri Citra Kirana. Selamat menyimak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Topik Toxioc Relationship

Setelah dua kali melahirkan single religi, Audrey ingin merilis karya berbeda dengan lirik aktual berdasarkan referensi musik yang dimilikinya. Ia lantas berdiskusi dengan musisi Claudia Lengkey.

“Aku cerita ke dia pengin lagu yang kayak gimana dan memberikan sejumlah referensi musik. Kebetulan aku suka banget Billie Eilish. Ceritanya kalau bisa tema faktual. Aku saat itu menilai toxic relationship banyak banget diomongin,” katanya.

 

3 dari 7 halaman

2. Ogah Copy Paste Idola

Meski kemasan musik “Pendulum” sepintas mengingatkan kita pada beberapa nomor Billie Eilish, Audrey memastikan tidak mem-fotokopi pelantun “No Time To Die.”

“Enggak ada masalah dengan karakter suara karena saya menjaga orisinalitas warna vokal. Mencintai Billie Eilish dan musiknya bukan berarti saya copy-paste idola. Saya memilikinya sebagai role model sekaligus referensi musik saja,” Audrey menejelaskan.

 

4 dari 7 halaman

3. Kendala Jadwal Padat

Ada jeda lumayan panjang dari fase merekam lagu dan syuting videoklip. Kepada Showbiz Liputan6.com pekan ini, Audrey menjelaskan merekam lagu sudah beres sejak tahun lalu. Niatnya habis rekaman langsung syuting videoklip namun wabah virus Corona melanda.

“Saat itu pandemi Covid-19 lagi tinggi, ada saja halangan entah ada yang sakit. Habis itu aku sibuk sekolah, pokoknya jadwalnya banyak bentrok,” ia membeberkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Baru Jadi Produser Musik

Merespons jabatan baru sebagai produser musik, Citra Kirana mengaku deg-degan. “Ini sesuatu yang baru buat aku, makanya masih banyak belajar sebagai produser. Saya dibantu orang-orang hebat di balik layar termasuk sutradara videoklip Prialangga,” akunya.

Citra Kirana lantas merinci siapa saja yang berjasa di balik layar. Selain Prialangga sebagai sutradara videoklip, ada Bianca Nelwan (vocal director) serta Dimas Wibisana (penata musik).

 

6 dari 7 halaman

5. H-4 Syuting, Jatuh Sakit

Citra Kirana mengingat pengalaman tak terlupakan. H-4 syuting videoklip, Audrey sakit. Sehari sebelum syuting, ia dilarikan ke UGD salah satu rumah sakit ternama. “H-1 dibawa ke UGD, aku panik banget. Aku bilang: Audrey sudah deh, mendingan kita reschedule saja,” kenangnya.

Apalagi dalam jadwal syuting ada adegan yang mengharuskan Audrey terendam di air pada malam hari untuk pencahayaan lebih alami. “Hari H pagi-pagi, dia menelepon aku dan mengabari: Kak, aku ready untuk syuting. Ya Allah dimudahkan banget,” tutur Citra Kirana.

 

7 dari 7 halaman

6. Nasihat Buat Audrey

Berkarier selama 14 tahun di dunia seni, Citra Kirana lantas menasihati 3 hal buat Audrey. Pertama, harus stabil alias konsisten melahirkan karya seni. Kedua, Jangan sombong, attitude harus dijaga.

“Terakhir selalu memberikan yang terbaik saat tampil mengingat netizen +62 makin kritis berkomentar. Boleh didengar tapi jangan terlalu dipikirkan atau kepikiran apa omongan netizen,” Citra Kirana mengakhiri.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS