Sukses

Andien Bicara Gaya Hidup Sehat, Soroti Pola Makan Keluarga Hingga Katun Organik Ramah Lingkungan

Andien bergaya hidup sehat dari makanan sampai pakaian yang dikenakan. Ia juga mengapresiasi katun organik yang digunakan untuk pakaian anak.

Liputan6.com, Jakarta Andien menerapkan gaya hidup sehat dari makanan sampai pakaian yang dikenakan. Ibu dua anak ini mengajak para orangtua bergaya hidup sehat sembari bersikap ramah lingkungan.

Sebagai orangtua, Andien merasa bertanggung jawab atas apa yang disantap maupun dikenakan anggota keluarganya. Semua ini punya dampak baik langsung maupun tak langsung.

“Orangtua perlu hati-hati menentukan apa yang dikonsumsi maupun dipakai oleh anggota keluarga dan dampaknya pada keluarga, terutama anak-anak, serta dampaknya pada lingkungan,” katanya.

Andien mengajak orangtua konsisten menggunakan bahan alami atau organik pada apa yang dimakan dan dipakai, sebab terbukti aman bagi keluarga sekaligus ramah lingkungan. Salah satunya, katun organik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi Inisiatif

Belakangan sejumlah produsen mulai merilis produk ramah lingkungan. Bahkan kini ada popok berbahan alami dan ramah lingkungan. Karenanya, pelantun “Pulang” menyambut hangat.

“Saya turut antusias dan mengapresiasi inisiatif peluncuran popok menggunakan katun organik. Saya sebelumnya tidak terpikir mengenai penggunaan katun organik pada popok bayi,” ujar pemilik album Bisikan Hati.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sebuah Inspirasi

“Bagi saya langkah ini sebuah inspirasi yang patut ditiru kalau kita concern pada kesehatan anak dan kelestarian lingkungan,” urai Andien lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Senin (29/8/2022).

Andien menyampaikan ini merespons peluncuran MamyPoko Royal Soft dengan katun organik di bagian top sheet, yakni permukaan lapisan penyerap yang kontak langsung dengan kulit bayi. Hasilnya popok lebih lembut dan ramah untuk kulit si kecil.

 

4 dari 4 halaman

Kapas Bersertifikasi

“Selain itu, kami memilih kapas bersertifikasi organik OCS 100 dari Control Union Certification B.V. untuk memastikan katun organik ditanam secara alami tanpa bahan kimia yang berbahaya,” beri tahu R&D Department Head PT Uni-Charm Indonesia Tbk., Yukihiro Ito.

MamyPoko Royal Soft telah melakukan serangkaian tes dermatologi dan mendapati popok berlapis katun organik lebih baik mencegah risiko iritasi pada kulit bayi hingga 1,8 kali. Kapas yang dipakai ditumbuhkan secara organik untuk kepentingan jangka panjang manusia dan alam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.