Sukses

Wanda Hamidah Tak Takut Kritiknya di Media Sosial Jadi Bumerang

Wanda Hamidah kerap mengomentari isu-isu yang sedang berkembang saat ini baik di dunia politik maupun hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hamidah  kerap  mengomentari isu-isu yang sedang berkembang saat ini baik di dunia politik atau hiburan Tanah Air. Ibu enam anak itu sempat menuliskan kritikan pedas dengan rombongan selebritis dan desainer perihal Paris Fashion Week 2022 beberapa waktu lalu.

Mantan istri Daniel Patrick Hadi Schuldt menyebut mereka telah melakukan pembodohan publik dengan mengklaim ikut bagian dalam acara Paris Fashion Week 2022. Padahal mereka hanya tampil di ajang Paris Fashion Show yang digelar berdekatan dengan Paris Fashion Week 2022.

Terbaru, Wanda Hamidah diduga menyindir Paula Verhoeven dan Baim Wong setelah pamer uang sebesar Rp500 juta di konten YouTubenya. Namun sindiran dan hujatan tersebut terkadang menjadi bumerang buat Wanda Hamidah yang malah diserang dan dihujat oleh warganet.

Terkait hal itu, Wanda Hamidah menanggapinya dengan santai. Jauh sebelum ini, ia sudah mendapatkan hujatan yang lebih pedas karena kritikannya.

“Aku udah biasa dihujat. Dua belas tahun lalu kurang dihujat gimana?” kata Wanda Hamidah dalam acara FYP dikutip di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (3/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Hati

Apa yang dilakukan Wanda Hamidah murni dari hati. Ia tak pernah takut dengan hujatan dan akan terus menyuarakan pendapatnya selama hal itu untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Aku memang melakukan sesuatu bukan karena pujian dan enggak takut dihujat. Kalau aku takut dihujat, takut masuk penjara. Jadi enggak ada lagi kejujuran, enggak ada lagi kebenaran nantinya,” ucap Wanda.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diskusi

Perasaan lega baru akan dirasakan Wanda Hamidah bila sudah mengomentari keresahan yang selama ini sedang ramai diperbincangkan. Bahkan, dirinya siap diajak diskusi untuk sebuah permasalahan bila orang yang dikomentari tak suka dengan kritikannya.

"Aku lega kalau sudah mengekspresikan sesuatu tapi aku berharap kalau dirasa penting kita diskusikan yuk jadi enggak ghibah. Terbuka maksud kamu apa sih? Let say, kamu ngomong Paris Fashion Week, yuk duduk bareng di kursi,” kata Wanda.

"Menurut saya, Paris Fashion Week yang kalian ikuti bukan Paris Fashion Week yang sebenarnya, lho. Oh menurut ini sebenarnya apa alasan saya, apa alasan dia. Biar masyarakat yang menilai, bukan untuk saling menjelekkan, saling masuk penjara. Diskusi terbuka saja,” tutur Wanda.

4 dari 4 halaman

Konten Pamer Uang

Terkait konten memamerkan banyak uang dirasa juga tak etis buat Wanda Hamidah. Wanda mengaku hanya miris melihat seseorang dari ekonomi ke bawah diperlihatkan uang banyak oleh seseorang kaya raya.

"Bayangin saja orang yang enggak punya uang kamu kasih lihat, but then kamu enggak kasih dia itu rasanya gimana? Tapi enggak ke satu orang ya, maksud aku siapa pun,” kata Wanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.