Sukses

Percakapan Bob Tutupoly dan Andien Via Telepon Tanyakan Agama, Momen Haru Bahas Cahaya Cinta

Liputan6.com, Jakarta Bob Tutupoly meninggal dunia. Pelantun “Widuri” dan “Simfoni yang Indah” itu berpulang pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Mayapada Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Jenazahnya disemayamkan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Penyanyi legendaris ini berkawan dengan banyak seniman lain lintas usia. Salah satunya, penyanyi Andien.

Mendengar kabar Bob Tutupoly meninggal, Andien teringat momen saat Sang Maestro ujug-ujug menelepon. Bob Tutupoly penasaran dengan status WhatsApp Andien, yakni Love and Light.

Ia lantas mempertanyakan agama Andien. Sebuah tanya yang membuat ibu dua anak ini terperenyak. Momen ini dibagikan pelantun “Moving On” dan “Pulang,” di medsos.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Agamaku Apa?

Tahun lalu, Om Bob sempat nelfon aku. Beliau (out of the blue) nanya: Kenapa status WhatsApp Aku ‘Love and Light’? Memangnya agamaku apa?” ia berbagi cerita.

Aku bilang, aku Muslim,” jawab Andien, kami lansir dari unggahan di Instagram Stories pada hari yang sama. Jawaban ini membuat Bob Tutupoly lega sekaligus bersyukur.

3 dari 4 halaman

Di Setiap Agama...

Saat itulah, ia makin paham bahwa cinta dan cahaya ada di setiap agama. Maka, tak sepantasnya orang meributkan keyakinan tertentu karena ada cinta di setiap jalan hidup.

Beliau bilang bersyukur sekali dan senang ternyata cinta dan cahaya itu ada di setiap agama. Lalu beliau minta dikirimkan foto terbaruku barengan sama Kawa dan Tabi,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bagian Penting dari Hidupku

Kepergian Bob Tutupoly, kehilangan besar bagi Andien. Almarhum adalah sahabat, guru, sekaligus bagian penting dalam perjalanan Andien sebagai penyanyi profesional.

Terima kasih telah menjadi bagian penting dari hidupku, Om. Selamat beristirahat dengan tenang, dipenuhi cinta dan cahaya,” tulis Andien lalu menyematkan emotilkon setangkai mawar.