Sukses

Jinyoung GOT7 Ungkap Dulu Sifatnya Mirip Yoo Babi di Yumi’s Cell 2, soal Sindrom Anak Baik

Liputan6.com, Jakarta Akting Jinyoung GOT7 kini bisa dinikmati dalam drama Korea yang tengah tayang, Yumi’s Cell 2. Dalam drakor ini, ia memerankan karakter Yoo Babi, kekasih Yumi (Kim Ho Eun) di musim ini.

Dalam wawancara sebelumnya, Jinyoung sempat mengungkapkan bahwa karakternya dalam drakor ini memiliki “sindrom anak baik.” Nah, dalam wawancara terbaru dengan GQ, ia mengungkap lebih lanjut mengenai pernyataannya ini.

“Ini adalah obsesi. Babi memiliki dorongan untuk berbuat baik bagi orang lain. Untuk semuanya, baik wanita maupun pria,” kata Jinyoung, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (28/6/2022).

Gara-gara sikap Babi ini,  kata Jinyoung, tak jarang ada yang salah paham dengan tindakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kebaikan yang Membabi Buta

Jinyoung menyatakan bahwa ada beberapa hal dari karakter Babi yang hanya muncul di webtoon aslinya, tapi tidak di drama.

“Dia (Babi) berkata, 'Kupikir aku harus bersikap baik secara membabi buta.' Itulah titik di mana saya merasa bahwa Babi memiliki 'sindrom anak baik hati',” kata dia.

3 dari 4 halaman

Jinyoung Usia 17 Tahun

Jinyoung mengatakan ia sebenarnya juga punya kecenderungan yang mirip dengan Babi pada masa lalu.

“Aku memiliki dorongan yang serupa. Ketika aku pindah ke Seoul sendirian pada usia 17 tahun, tidak ada yang bisa kuandalkan. Kupikir cara saya bertahan hidup mirip dengan Babi,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Aku menyapa semua orang dengan rajin dan mencoba untuk bereaksi berlebihan dan berbicara dengan ramah. Sambil mengingat kembali diri saya pada masa lalu, dengan cepat aku mendapatkan petunjuk tentang karakter Babi.”

4 dari 4 halaman

Yumi's Cell

Yumi's Cell diangkat dari webtoon kondang bertajuk serupa. Berkisah tentang kehidupan dan kisah percintaan Yumi, seorang karyawati biasa, yang bercita-cita menjadi penulis. 

Menariknya, Yumi's Cell mengambil perspektif masing-masing "sel" dalam tubuh Yumi yang memiliki fungsu dan tugas sendiri. Mulai dari sel lapar, emosional, cinta, hingga yang berhubungan dengan pikiran nakal.