Sukses

Klarifikasi Zinidin Zidan Dikabarkan Kecelakaan Tunggal Hingga Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada angin tak ada hujan, beredar kabar Zinidin Zidan kecelakaan tunggal pada pukul 00.40 dini hari tadi. Tak dijelaskan detail tempat kejadian perkara, tapi Zinidin Zidan dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal itu.

Kabar ini beredar pada Senin (2/5/2022) lewat video konten di medsos. Diiringi lagu religi “Andai Ku Tahu” dari Ungu, video itu menampilkan kolase foto kenangan Zinidin Zidan.

Di salah satu sudut video konten, muncul keterangan yang isinya, “Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia. Semoga tenang di alam Allah.” 

Dalam hitungan menit, video konten ini ramai dibahas warganet +62 dan mendarat ke telingan Zinidin Zidan bersama tim manajemen. Klarifikasi pun diluncurkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selamat Sampai Palu

Rekan sekaligus manajer Zinidin Zidan, Aliong, lewat unggahan di Instagram Stories, pada hari yang sama menyampaikan klarifikasi. Ia mengabarkan telah tiba di Palu dengan selamat bersama Zinidin Zidan.

“Jadi saya sama Zidan alhamdulillah sampai dengan selamat di Kota Palu Sulawesi Tengah. Jadi video yang beredar itu, itu adalah hoaks,” ujar Aliong yang memakai kemeja koko hitam.

3 dari 4 halaman

Enggak Bakal Tinggal Diam

“Dan kita enggak bakalan tinggal diam untuk fitnah-fitnah seperti itu dan semoga yang menyebarkan video-video fitnah tentang kita selalu diberi rezeki, kemudahan semua urusannya, dimaafkan dosa-dosanya sama Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Zinidin Zidan, Aliong mengimbau masyarakat tidak menyebarkan fitnah dan mempertanyakan keuntungan menyebarkan video konten hoaks ke jagat maya.

 

4 dari 4 halaman

Video Fitnah

“Untuk semuanya mohon maaf lahir batin. Mohon maaf kalau kita ada salah bagaimana pun sama kalian. Jadi, tolonglah, ngapain kita untuk menyebar video-video fitnah seperti ini, apa sih yang kita dapatin?” pungkasnya.

Sebelum mengunggah video klarifikasi, Aliong menegaskan bahwa video konten Zinidin Zidan meninggal dunia adalah hoaks. Klarifikasi ini diunggah ulang Zinidin Zidan pada hari yang sama dengan menyertakan status teks ringkas, “Ini klarifikasinya yah.”