Sukses

Dilelang, Blangkon Gus Miftah Laku Rp 900 Juta Hanya Dalam 5 Menit

Blangkon Gus Miftah berhasil dilelang dan laku Rp 900 Juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah sekaligus guru spritual Gus Miftah melelang blangkon kesayangannya. Blangkon istimewa yang dipakai Gus Miftah sejak 2006 itu dilelang di sela Konser Amal Koin Muktamar NU di Balai Sarbini, Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021) malam.

Dalam waktu tidak lebih dari lima menit, blangkon istimewa Gus Miftah itu terjual seharga Rp 900 juta usai menjalani proses lelang. Adalah Wahyu Kenzo, yang dikenal sebagai salah satu pemberi sponsor Liga 1 Indonesia 2021 ini berhak mendapatkan blangkon istimewa Gus Miftah tersebut.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," kata Gus Miftah dalam acara konser amal tersebut.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konser Koin

Sebelumnya, Wahyu Kenzo harus bersaing dengan Bayu Walker saat lelang blangkon itu dilakukan. Konser Amal Koin Muktamar yang menghadirkan Habib Luthfi, Addie MS, Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung ini digelar di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021).

Bayu Walker yang pernah dibawa Gus Miftah ke Aljazair, Korea Selatan hingga Hongkong ini terakhir menawar blangkon Gus Miftah seharga Rp 718 juta. Semula, Gus Miftah membuka blangkon tersebut seharga Rp 500 juta.

 

3 dari 5 halaman

Melelang

Gus Miftah juga sebelumnya melelang blangkonnya seharga Rp 200 juta. "Harga blangkonnya saja sampai ratusan juta rupiah, gimana harga kepala saya," ujar Gus Miftah tertawa.

Konser amal ini menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar ke-34 NU secara mandiri, berwibawa dan bermartabat.

Pertunjukan musik dipilih karena musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai luhur kemanusiaan.

 

4 dari 5 halaman

Kebersamaan

Musik juga memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Dengan membawa semangat kebersamaan dan kemandirian, Konser Amal Koin Muktamar menjadi wadah penyejuk ditengah persiapan pelaksanaan Muktamar NU.

Di Konser Amal Koin Muktamar itu dihadirkan Habib Luthfi feat Seroja, komposer Addie MS, hingga Band Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung.

Dalam gelaran konser musik ini Addie MS yang merupakan arranger hingga konduktor ini berkolaborasi dengan Habib Luthfi, ulama berpengaruh di Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Habib Luthfi

Selain ulama berpengaruh di Indonesia, Habib Luthfi juga dikenal sebagai Ketua Forum Sufi Internasional dan menjabat Ra'is 'Am jam'iyah Ahlu Thariqah al Mu'tabarah an Nahdiyah.

Melihat kondisi saat ini, Konser Amal Koin Muktamar digelar hybrid. Konser hybrid menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati langsung di Balai Sarbini dengan penonton terbatas serta menaati protokol kesehatan ketat dan daring melalui kanal Loket.com.

Seluruh hasil penjualan tiket Konser Amal Koin Muktamar akan didonasikan untuk penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.