Sukses

Omar Daniel Tampil di Film Setinggi Bintang, Kagum dengan Kegigihan Putu Bintang

Omar Daniel terlibat dalam film Setinggi Bintang yang menyorot model Bali bernama Putu Bintang.

Liputan6.com, Jakarta Film berjudul Setinggi Bintang yang diangkat dari kisah nyata, melibatkan aktor sinetron Omar Daniel. Proses syutingnya di Bali baru saja rampung pada 23 Oktober 2021 lalu.

Kisahnya film tersebut diambil dari pengalaman Bintang, seorang gadis yang mengalami perundungan karena menderita disleksia yang diidapnya. Omar pun membeberkan alasannya mau terlibat.

"Saya pribadi dari pertama lihat skenarionya ditawarin, langsung oke. Menurut saya, jarang sekali film yang diangkat dari kisah nyata. Angkat Sisi lain mengenai kekurangan seseorang tapi dalam hal ini dibuka," terang Omar Daniel saat berada di kawasan Jimbaran, Bali, Jumat (23/10/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemeran dari Karakter Asli

Menariknya, karakter Bintang diperankan sendiri oleh sosok aslinya, Putu Bintang. Mendapat kesempatan langka seperti itu, putri pasangan Putu Gede Darmawan dan Lenny Hartono mengaku sangat gembira lantaran ia rela meninggalkan sekolah formal demi fokus di modeling.

"Senang. Pertama ketemu kak Omar nervous. Tapi yang penting happy bisa main film tentang modeling," Putu Bintang menyampaikan pada kesempatan yang sama.

 

3 dari 5 halaman

Membuktikan Diri

Bintang pun menjadikan film ini sebagai pembuktian bahwa dirinya bukanlah gadis yang layak dipandang sebelah mata seperti perlakuan dari teman-temannya di sekolah.

"Aku ingin buktiin ke orang-orang kalau aku bukan orang yang cengeng," terang pemilik nama Putu Bintang Putri Darmawan.

 

4 dari 5 halaman

Kesan Terhadap Bintang

Omar pun ikut menyampaikan kesannya saat pertama kali bertemu Bintang yang menurutnya adalah sosok luar biasa.

"Dari pertama ketemu Bintang, saya tahu dia anak yang kuat dan saya rasa semua pernah mengalami bullying, ya. Imbasnya tuh berasa sampai sekarang dan Bintang bisa mengatasi itu untuk anak 14 tahun," kata Omar Daniel.

 

5 dari 5 halaman

Syuting Film

Proses syuting film ini dilakukan selama 20 hari lebih di kawasan Bali dengan melibatkan model-model remaja Stars Model Look. Produser sekaligus co-sutradara film, Maulana Ibrahim pun berharap film ini bisa diterima secara luas.

"Saya yakin, luar biasa ini film. Sebab ini real story gimana Bintang struggling di dunia modelling setelah dia dibully sama lingkungannya di sekolah formal," ungkap Maulana Ibrahim, produser sekaligus co-sutradara dari Arvin Cinema Pictures.

Disutradarai Widi Wijaya, film Setinggi Bintang didukung sejumlah aktor bertalenta. Di antaranya adalah Billy Boedjanger, Nova Eliza, Dea Annisa, Omar Daniel, Rio Ramadhan, dan para model remaja asal Bali. Film ini rencananya bakal tayang di bioskop nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.