Sukses

Suka Boyband BTS, Otong Koil dan Desta Kagum dengan Fenomena Musik Korea

Dua musikus senior Tanah Air, Otong Koil dan Desta Mahendra, mengagumi fenomena musik K-Pop yang juga didominasi grup asal Korea Selatan, BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Otong Koil sudah sangat dikenal di kalangan para pecinta musik metal Tanah Air. Begitu juga dengan Desta yang besar di dunia musik dengan mengusung genre new wave sewaktu masih jadi drummer Clubeighties.

Menariknya, seiring perkembangan zaman, dua musikus senior Tanah Air tersebut mengagumi fenomena musik K-Pop yang salah satunya didominasi boyband asal Korea Selatan, BTS.

Tampil di kanal YouTube VINDES yang dipandu oleh duo eks Clubeighties Vincent Rompies dan Desta Mahendra, Otong Koil membahas seputar pengalaman hidupnya. Salah satunya adalah fenomena BTS yang sukses mendominasi pasar musik dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Mula Suka BTS

Membahas soal hal-hal baru yang disukai, Desta bertanya kepada Otong soal fenomena musik Korea terutama BTS kepada pentolan Koil itu. Tak diduga, Otong pun mengaku kagum dengan grup yang bernama asli Bangtan Boys itu.

"BTS gua tahu beberapa lagu, soalnya anak gua yang cewek suka banget ya," celetuk Otong Koil di kanal YouTube VINDES yang diunggah belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Grup Super Canggih

Lebih lanjut, Desta pun berkelakar usil kepada Otong dengan menanyakan reaksi sang vokalis saat mengetahui putrinya menyukai BTS. Rupanya, Otong pun menjawabnya dengan serius.

"Ini kan bapaknya metal, nih. Tahu anak lu suka BTS gimana?" ceplos Desta.

"Dia kalau nyetel sesuatu kan gue tanya, 'Ini lagu apaan?'" jawab Otong.

"Lu sempat jadi suka juga enggak, 'Wah enak juga lagunya'?" timpal Desta.

"Kalau si BTS ini super canggih," sahut Otong.

 

4 dari 5 halaman

Desta Mengaku ARMY

Mendengar jawaban Otong, Desta pun dengan percaya dirinya mengaku bahwa ia sangat menyukai BTS. Bahkan Desta juga menyebut dirinya sebagai salah satu penggemar berat BTS yang dijuluki ARMY.

"Gua suka banget, lagi, Tong. ARMY!" celetuk Desta.

"Lagu-lagu boy dan girl band Korea yang tiga tahun terakhir ini, wah gila. Canggih berat, formula musiknya canggih," timpal Otong.

"Mengemasnya juga, packaging-nya mereka juga bagus," sambung Desta.

 

5 dari 5 halaman

Melebihi Industri Musik Amerika

Bahkan, Otong juga mengakui bahwa industri musik Korea saat ini sudah melebihi kejayaan musik-musik yang diusung oleh para musikus dari Amerika Serikat.

"Gue ngobrol dari produksi musik, itu jauh di atas industri musik Amerika," Otong menyampaikan.

"Industrinya gila sih Korea memang, gokil," Desta menimpali.

"Edan," sahut Otong Koil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.