Sukses

Saipul Jamil Bakal Bebas 2 September 2021, Siap jadi Youtuber

Saipul Jamil sudah mendekam di balik jeruji besi sejak 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil dikabarkan bakal bebas dari penjara pada 2 September 2021 mendatang. Bang Ipul akan menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur. 

Kabar mengenai rencana kebebasan Saipul Jamil dibenarkan oleh salah satu mantan pengacaranya Hetty Herdianty. Namun karena sudah tidak menjadi kuasa hukum Saipul Jamil, Ia tidak bisa banyak bicara dan hanya mengikuti kabar mantan kliennya itu.

“Iya benar bebas (2 September),” kata Hetty Herdianty saat dihubungi wartawan, Minggu (22/8/2021). 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyambut

Sementara itu pihak keluarga juga masih belum mau memastikan perihal kebebasan Saipul Jamil. Tapi keluarga mengatakan jika sudah siap untuk menyambut kedatangan Saipul Jamil. 

“Alhamdulillah kondisinya baik. Saat ini lagi bebenah rumahnya untuk persiapan menyambut kehadiran pemiliknya,” kata Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil, saat dihubungi lewat pesan singkat, Minggu (22/8/2021).

 

3 dari 4 halaman

Jadi YouTuber

Selain itu, Samsul Hidayatullah juga mengatakan bahwa adiknya itu ingin menjadi YouTuber usai bebas dari penjara. Ia pun berpesan kepada kakaknya untuk dibuatkan channel YouTube. Berbagai konten pun sudah direncanakan oleh tim. 

“Iya (keinginan sendiri). Karena di lapas kan ada tv di blok-nya. Cuma dia bilang bikinin akun YouTube dong mau coba terjun. Waktu di tahun 2016 kan belum trend. (Kontennya nanti) vlog diary, ada berbagi insyaAllah, prank juga. Podcast sih ada tapi Saipul-nya masih belum minat, challange juga dan channel sudah disiapkan,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Baru

Tidak hanya ingin menjadi YouTuber, Saipul Jamil juga mengungkap jika dirinya sudah siap untuk berkarya dengan lagu-lagu barunya. Menurut Samsul Hidayatullah, sudah ada beberapa tawaran pekerjaan yang mampir untuk Saipul Jamil. 

“Lagu sih sudah dua yang ready, tapi yang bakal dirilis lagu mellow ya. Alhamdulillah kerjaan sudah menanti malahan ada parpol merapat,” pungkasnya.

Saipul Jamil diketahui sudah mendekam di dalam penjara sejak 2016 lalu atas kasus pencabulan. Selain kasus pencabulan, dirinya juga terlibat dalam kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.