Sukses

Jang Ki Yong Berangkat Wamil, Dian Sastrowardoyo Kirim Doa Sambil Pakai Baju Bergambar Sang Aktor Korea

Dian Sastrowardoyo tampaknya adalah salah satu penggemar Jang Ki Yong yang "terkiyong-kiyong."

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan Jang Ki Yong berangkat menunaikan tugas negara pada hari ini, Senin (23/8/2021). Ya, ia akan menjalankan wajib militer dan mesti undur diri dari dunia hiburan untuk sementara waktu.

Dian Sastrowardoyo tampaknya termasuk dalam barisan penggemar yang ditinggalkan. Hal ini setidaknya terlihat dari unggahan Instagram miliknya, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Dalam video singkatnya, ia tampak mengenakan t-shirt putih dengan sablon foto aktor Sweet and Sour ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hwaiting!

Di keterangan foto, ia memberi pesan untuk penggemar Jang Ki Yong, sekaligus sang aktor.

"Buat yg besok ditinggal, yg tabah ya.. buat Jang Ki Yong yang besok berangkat wamil, sehat-sehat selalu ya.. Hwaiting," tulisnya.

Sekadar informasi, ia menulis nama Jang Ki Yong dan hwaiting dalam aksara Hangul. Hwaiting sendiri, adalah kata yang kurang lebih bermakna 'berjuang!"

3 dari 5 halaman

Terkiyong-kiyong

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya bintang Ada Apa dengan Cinta? bikin unggahan soal Jang Ki Yong. Pada 16 Agustus lalu, ia tampak mengenakan t-shirt hitam dengan tulisan "terkiyong-kiyong."

Istilah ini kerap digunakan para penggemar drakor Tanah Air ketika terpesona oleh sang aktor.

"Sebelom orangnya berangkat wamil, dipake dulu kaosnya," tulisnya di caption.

 

4 dari 5 halaman

Dian Sastro Begini Juga...

Di kolom komentar, warganet ramai mengomentari unggahan Dian.

"Team Terkiyong-kiyong," tulis @renfelany.

"Hahaha ya kan, sejak terjun ke per drakor - kpop.. begini juga kelakuanku," kata @rissariandini.

Pengguna Instagram @ayuesmeralda menambahkan, "Ternyata hal begini bisa menyerang segala lapisan masyarakat....."

5 dari 5 halaman

Pamit kepada Penggemar

Sementara itu pada hari keberangkatan Jang Ki Yong, YG Entertainment selaku agensinya meminta doa dari penggemar untuk kelancaran wamil sang aktor sebagai tentara aktif. Hanya saja, waktu dan lokasi keberangkatan tidak disampaikan ke publik, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jang Ki Yong sendiri mengunggah foto dirinya saat baru memangkas rambut, dan menyertakan sebuah surat untuk penggemar di Instagram.

"Aku bisa menghabiskan umur 20-an dengan bahagia berkat orang-orang yang mencintai dan mendukungku hingga sekarang. Dengan tulus, aku mengucapkan terima kasih. Aku akan kembali dengan kuat dan sehat di lain waktu, dalam usia 30-an," tulis sang aktor.

Selamat bertugas, Jang Ki Yong!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.