Sukses

Rina Gunawan Berpulang, Teddy Syach: Saya Belum Terbayang Jadi Seorang Ibu

Liputan6.com, Jakarta Teddy Syach mungkin tak pernah mengira bahwa pada 2 Maret 2021 lalu, ia tiba-tiba saja menjadi orangtua tunggal. Kepergian Rina Gunawan untuk selamanya akibat Covid-19, membuat tanggung jawab membesarkan anak-anak mereka kini sepenuhnya jatuh ke tangannya.

Seperti apa ia menghadapi situasi ini?

"Sampai detik ini saya masih belum kebayang bagaimana menjadi seorang ibu," tutur adik Atalarik Syach ini, seperti dikutip dari tayangan Hot Shot di kanal YouTube Indosiar, Kamis (11/3/2021).

"Saya masih menjalankan sebisa-bisanya saja," tutur pesinetron kondang era 90-an ini melanjutkan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Dibantu Keluarga

Untungnya, kata Teddy Syach, keluarga besar memberikan dukungan kepada dirinya dan anak-anak.

"Kebetulan di keluarganya mendiang kan banyak yang perempuan. Uwaknya anak-anak, lah. Yang mengasihi mereka, ngawasin. Saya alhamdulillah masih terbantu terus," ujar bintang sinetron Karmila ini.

3 dari 5 halaman

Diberi Kekuatan

Ia juga bersyukur karena anak-anaknya tabah dalam menghadapi cobaan ini. "Alhamdulillah anak-anak saya diberi kekuatan," kata dia.

Bahkan sebelum berziarah ke makam sang ibunda baru-baru ini, salah satu anaknya sempat mengikuti ujian daring. "Tadinya mau berangkat pagi, cuma (anak) masih ada ujian lewat Zoom," tutur Teddy Syach.

4 dari 5 halaman

Belum Pulang

Keinginan untuk dekat dengat makam Rina, yang dikebumikan di TPU Tanah Kusir, membuat Teddy dan anak-anaknya belum pulang ke rumah.

"Saya belum kembali ke rumah kami. Artinya (rumah) yang bener-bener selama 20 tahun kami membina rumah tangga, ada di Sentul. Saya belum tidur di sana," kata Teddy.

5 dari 5 halaman

Dekat Makam

Teddy mengatakan ia masih menginap di Jakarta. Ia hanya sempat kembali ke rumahnya di Sentul untuk mengambil sejumlah barang.

"Seluruh kenangan kami berumah tangga memang ada di sana. Jadi bukan saya enggak berani, bukan apa. Tapi sementara ini karena dekat ke sini, dekat makam, terus (makam) ayah saya almarhum juga ada di depan sana, jadi untuk sementara saya ada di sini," tuturnya.