Sukses

Baim Wong Ajak Masyarakat Beri Bantuan kepada Warga Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Liputan6.com, Jakarta - Gempa dan banjir melanda dua wilayah yang berbeda yaitu Kalimantan Selatan dan juga Sulawesi Barat. Baim Wong tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk saling berbagi.

Hal itu diungkapkan suami Paula Verhoeven di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (16/1/2021). Ia pun menceritakan kondisi terkini.

"Halo bosque, saya mau minta bantuan dari kalian semua..Bagi yg mau bantu ada di link bio atas ..#JANGANLELAHUNTUKBERBAGI," tulis bapak dari Kiano Tiger Wong.

2 dari 5 halaman

Cari Tempat Aman

Sudah sejak beberapa hari lalu, warga setempat yang mengalami musibah harus mencari tempat yang aman.

"Para warga di sana harus mencari tempat yang aman buat ngehindarin daerah banjir dan puing-puing bangunan pasca gempa. Belum lagi kalau ada bencana susulan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

80 Ribu Warga Terdampak

Baim Wong menjelaskan wilayah di Kalimantan Selatan terendam banjir besar. Bahkan, dalam catatan BNPB lebih 20 ribu warga mengungsi.

"Dan 80.000 lebih warganya terdampak bencana ini.

Sementara itu, teman-teman kita di Sulbar juga berduka karena gempa yang terus mengguncang wilayah mereka," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

300 Lebih Rumah Rusak

Sampai Sabtu (16/1/2021) pagi, tercatat korban gempa terus bertambah. Belum lagi dengan kerusakan tempat tinggal mereka.

"Sampai pagi tadi (16/01), korban gempa terus bertambah, ada 42 orang meninggal, 300 lebih rumah rusak, dan lebih dari 16.000 warga terdampak.

Bosque, ini saat yang tepat buat kita ikut ngebantuin mereka. Saya butuh dukungan dan bantuan dari kalian semua buat nolongin teman-teman kita yang terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Berapapun

Diakui Baim Wong, jumlah bantuan tak dibatasi. Berapapun nilainya akan disampaikan kepada yang membutuhkan.

"Berapapun nilainya, bakal ngebantu banget mereka yang membutuhkan.

#BosquePeduliSesama," ia mengakhiri.