Sukses

Polisi Tangkap Baim Wong Palsu

Liputan6.com, Jakarta Polisi berhasil menangkap penipu yang kerap menggunakan nama aktor  Baim Wong untuk melancarkan aksinya.  Dalam aksinya, orang yang mengaku sebagai suami Paula Verhoeven itu menawarkan sejumlah hadiah kepada korban. Namun untuk bisa mendapatkannya, mereka harus mentransfer uang seperti yang diinginkan pelaku.

Kabar tersebut disampaikan artis dengan nama asli Muhammad Ibrahim melalui akun Instagramnya. Tak lupa ayah kandung Kiano Tiger Wong itu memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

"Banyaknya penipuan atas nama saya.. Ini salah satunya tertangkap.. Mudah-mudahan jera ya.. Inget dosa atuh," tulis Baim Wong Instagram, Minggu (13/12/2020).

2 dari 4 halaman

Selalu Mengingatkan

Dalam setiap vlog atau pun acaranya, Baim Wong selalu mengingatkan bahwa ia tak pernah meminta uang kepada siapapun bila memberikan hadiah. Namun, masih saja ada orang yang tertipu dengan hal tersebut.

"Bingung jg krn saya sudah sering ingetin kalau saya GA PERNAH minta uang sepeserPUN bahkan sampai meminta no kartu atm kalian(kalau no rek iya..), kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau jg acara lainnya.." tulis Baim Wong lagi.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Di akhir tulisannya, Baim Wong mengucapkan terima kasih kepada kepolisian terutama Team Tiger yang telah berhasil menangkap pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Terima kasih Team Tiger 💪(Kaya nama anak saya, Tiger Wong 😁)," tulis Baim Wong.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Tak sedikit warganet yang mengomentari unggahan Baim Wong. Bahkan ada yang memberitahu bahwa tak sedikit di media sosial yang menggunakan namanya untuk mencari keuntungan.

"Di FB banyak loh Fanpage mengatasnamakan baim wong . Ampe mereka share ke grup2. Dan masih banyak bgt yg percaya lagi 😄," tulis akun @hannytriprakoso

"Iya kak q kemaren pernah di dm di minta suruh kirim no rekening tp enggak q kasih," tulis akun @ratu77618.