Sukses

Baim Wong Perlihatkan Tanah Wakaf untuk Dijadikan Pesantren

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang kedua menggugah Baim untuk beramal secara maksimal. Baim Wong mengumumkan sudah memiliki tanah wakaf untuk dibangun menjadi pesantren.

"Alhamdulilah hari ini dapet kabar menyenangkan. insyaallah tanah wakaf yang luas..(3-6hektar) Yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan jg penghafal quran sudah 75 % jadi," tulis Baim Wong dalam keterangan foto bersama ayahnya, mendiang ibunya, dan Paula di Instagram, Minggu (22/11/2020).

Pada saat itu, Baim Wong menyampaikan bahwa tanah wakaf tersebut berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat, untuk mengenang sang ibunda. Lalu pada Senin (23/11/2020) kemarin, Baim memperlihatkan tampilan tanah wakafnya melalui unggahan video di Instagram.

2 dari 5 halaman

Masih Rindang

Tampak tanah wakaf Baim Wong yang lokasi tepatnya berada di Desa Cirende ini masih rindang dengan pepohonan serta rumput ilalang yang masih tinggi. Lokasinya terbilang luas.

"Ini tanah wakaf yang mau kita ambil, InsyaAllah," ujar Baim Wong dalam videonya.

 

3 dari 5 halaman

Dihampiri Wanita yang Menangis

Dalam rekaman video yang sama, Baim Wong juga dihampiri seorang wanita yang menangis dan meminta berfoto dengannya. Menariknya, wanita muda tersebut mengaku sudah berkali-kali ikut giveaway namun tak pernah berhasil.

 

4 dari 5 halaman

Mengharapkan Bantuan

Dalam keterangan fotonya, Baim Wong juga mengharapkan bantuan dari para penggemarnya agar bisa melancarkan proses pembangunan pesantren di tanah wakaf yang sedang dicarinya.

"Inysaallah ini adalah tanah wakafnya.. Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama2 bangun rumah pesantren penghafal Quran.. Tidak penting seberapa besar jumlahnya..," tulis Baim Wong.

"Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan.. dan pahala kepada yang membangunnya..," lanjutnya, disusul dengan menuliskan nomor rekening untuk pembangunan pesantren ini.

5 dari 5 halaman

Disambut Antusias

Sejumlah warganet pun tampak antusias menyambut rencana Baim Wong membangun pesantren di tanah wakaf ini. Sebagian besar dari mereka mendoakan kelancaran, sementara beberapa ada yang mengutarakan niatnya untuk ikut serta.