Sukses

Jonas Rivanno dan Asmirandah Akan Urus Anaknya Sendiri Tanpa Pengasuh

Mengasuh anak bukan hal baru bagi Jonas Rivanno dan Asmirandah.

Liputan6.com, Jakarta Asmirandah dikaruniai bayi perempuan setelah melahirkan bertepatan dengan Hari Natal, Jumat (25/12/2020). Dengan berat badan 3.340 gram dan panjang tubuh 48 sentimeter (cm), anak pertamanya dengan Jonas Rivanno itu di beri nama Chloe Emanuelle Van Wattimena.

Meski pengalaman baru menjadi orangtua, Jonas dan Andah sapaan akrab Asmirandah, akan mengurus sendiri buah hatinya tanpa bantuan pengasuh. Apalagi kedua orangtua mereka pasti akan membantu mengurus dan merawat Chloe Emanuelle Van Wattimena.

"Yang pasti urus sendiri. Kenapa? karena oma-omanya rajin-rajin banget. Mama aku, mama Andah, dari sebelum operasi dia menemani sampai akhir. Oma-omanya ini luar biasa akan bantuin kita. Jadi kita enggak pakai baby sitter," kata Jonas, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Bekal

Tak hanya itu, Jonas Rivanno mengaku sudah punya pengalaman dalam mengurus bayi. Maklum ia pernah ikut mengurusi keponakannya.

"Ponakan aku sudah empat, gendong anak bukan yang pertama. Dari ponakan lahir udah belajar gendong anak," jelas Jonas.

3 dari 4 halaman

Belajar

Sebelum anaknya lahir, Jonas dan Asmiranda sudah belajar bagaimana menjadi orangtua. Ia yakin akan ada banyak pembelajaran baru saat mengurus anaknya.

"Dari pertama Andah hamil kan selalu siap-siap jadi ayah, ujung-ujungnya buat gue pribadi enggak akan pernah siap. Ini hal yang baru, ini satu individu darah daging sendiri. Kita enggak tahu kapan saatnya siap. Semua saya serahkan dalam doa," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Menjaga

Di tengah pandemi saat ini, Jonas akan berusaha menjaga ketat anaknya. Kebersihan menjadi hal utama dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"sisanya semua harus menjaga, tetap terus jaga kebersihan dan protokol kesehatan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.