Sukses

6 Potret Asmirandah Melahirkan, Dikecup Jonas Rivanno Sebelum Jalani Bedah Cesar di Rumah Sakit

Asmirandah dan Jonas Rivanno menutup 2020 dengan bahagia. Mereka dikaruniai bayi perempuan, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Liputan6.com, Jakarta Asmirandah dan Jonas Rivanno sedang bahagia. Mereka dikaruniai bayi perempuan bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena di RSIA Bunda Jakarta, Jumat (25/12/2020) jam 8.19.

Asmirandah melahirkan lewat bedah cesar. Kehadiran bayi perempuan tepat pada hari Natal, melengkapi kebahagiaan pasangan yang berumah tangga sejak Desember 2013 itu.

Asmirandah mengunggah foto-foto persalinan di akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret bahagia Asmirandah yang berhasil menjalani program bayi tabung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Putri Pertama Kami Lahir

All glory be to God for His perfect grace. Today on December 25, 2020 our first daughter is born. Please welcome, Chloe Emmanuelle Van Wattimena,” tulis Asmirandah bersama enam foto yang diunggahnya.

Bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila mencuit, Chloe Emmanuelle artinya dia (perempuan) yang bersinar karena Tuhan menyertainya. Si kecil lahir dengan bobot 3,34 kg dan panjang 48 cm.

 

3 dari 7 halaman

2. Kecup Mesra dari Jonas

Sepanjang kehamilan istri, Jonas Rivanno jadi suami siaga. Ini bentuk dukungan sang aktor dalam mengawal kehamilan yang dinanti selama tujuh tahun. Jelang bersalin, dukungan itu makin jelas.

Foto ini buktinya. Asmirandah yang terbaring di ranjang rumah sakit jelang persalinan mendapat kecupan Jonas Rivanno di kening kiri. Andah, begitu ia disapa, tersenyum seraya memejamkan mata.

 

4 dari 7 halaman

3. Banjir Ucapan Selamat

Merespons kabar persalinan Asmirandah, sejumlah selebritas menyelamati. Rianti Carwright menulis di kolom komentar, “Congratulations! Welcome to the world beautiful baby Chloe.”

Melihat foto persalinan Andah, Audi Marissa terharu. “Congrats ka! OMG aku ikut terharu,” serunya. Acha Septriasa berujar, “Selamat Andah and Rivanno! Babynya lucu sekali cantik mungil gemes.”

 

5 dari 7 halaman

4. Rangkul Istri dan Putri Terkasih

Menempuh bedah cesar, Asmirandah tak dibius total dan dalam kondisi sadar. Jonas Rivanno mengenang, “Aku di situ untuk menenangkan Andah. Aku bilang: sudah sayang enggak usah menangis santai saja.”

Begitu bayi keluar lalu diangkat oleh dokter, Jonas Rivanno menangis. “Justru yang nangis duluan malah aku,” akunya. Andah malah tampak tenang meski kemudian ikut menangis bahagia.

 

6 dari 7 halaman

5. Jonas Terampil Gendong Bayi

Beberapa menit usai jadi ayah, Jonas Rivanno sudah terampil menggendong buah hati. “Ini anak saya yang pertama, tapi keponakanku sudah empat. Dari kakakku dua, dari adikku juga dua,” katanya.

Saat menjenguk kakak dan adiknya yang punya bayi, Jonas Rivanno belajar menggendong dan menimang. Itu sebabnya, ketika dikaruniai momongan, ia begitu terampil dan relaks.

 

7 dari 7 halaman

6. Kondisi Andah Baik-baik Saja

Sempat bercanda sebelum bersalin agar tercipta suasana relaks, Jonas Rivanno menyebut kondisi istrinya pascapersalinan baik-baik saja. Tak ada komplikasi, kondisinya tidak drop.

“Andah benar-benar sehat, aku juga bersyukur Andah kuat. Sekarang sedang menyusui anaknya, dalam kamar rawat,” beri tahunya dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/12/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.