Sukses

Mawar de Jongh Bawa 6 Barang Ini ke Lokasi Syuting di Tengah Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Mawar de Jongh mengajak sesama perempuan saling dukung karena pandemi Covid-19 masa penuh tantangan bagi umat manusia.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani aktivitas syuting di tengah pandemi Covid-19 bukan hal mudah bagi Mawar de Jongh. Ia merasakan banyak perbedaan dan butuh waktu beradaptasi.

“(Bagian tersulitnya) membatasi interaksi dengan orang terdekat, fans, dan ruang gerak makin terbatas. Saya harap semua segera kembali normal. Jadi kita bisa kumpul seperti dulu,” ujar bintang film Bumi Manusia.

Pelantun Sedang Sayang Sayangnya memastikan syuting di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Ada enam barang yang wajib dibawa saat syuting di tengah wabah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Masker Sampai Kosmetik

“Masker, penyanitasi tangan, tisu, tumbler, mask shield, dan kosmetik. Sekarang kita dituntut memakai perlengkapan pribadi di lokasi syuting termasuk tempat makan dan botol minum,” kata Mawar de Jongh.

Saat beraktivitas di luar rumah, masyarakat disarankan bawa alat makan dan minum sendiri agar kebersihan maupun kesehatan lebih terjamin. Selain itu lebih ramah lingkungan. Jelang akhir tahun, Mawar de Jongh masih syuting.

3 dari 5 halaman

Kita Tak Sendiri

Salah satunya, Marina Beauty Journey termasuk Marina Beauty Journey 10th Beautyversary yang bekerja sama dengan vidio.com. Lewat ajang ini, Mawar de Jongh bisa saling dukung dengan sesama perempuan Indonesia.

“Penting banget untuk saling mengingatkan bahwa kita enggak sendiri. Bersama kita lebih kuat dan menciptakan perubahan positif untuk masyarakat, khususnya menjawab pengendalian Covid-19,” terangnya saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Bagian dari Program

Sebagai bagian dari program ini, ada Beautyversary Awards 2020 yang diberikan untuk 10 perempuan Indonesia dengan beragam profesi. Mereka yakni Diela Maharanie (ilustrator), Ledyan (ahli nutrisi), Haifa Inayah (CEO Catch Me Up), dan Inez Kristanti (psikolog klinis).

Selain itu, Dea Salsabila Amira (CEO dan pendiri Rentiqueid), Hanum Mega (pemengaruh), Dana Paramitha (jurnalis dan presenter), Temilla Dwenty (penulis), Stephanie Cecillia (dokter gigi dan sociopreneur), serta Ghina Ghaliya Quddus (jurnalis). 

5 dari 5 halaman

Saling Dukung dan Peduli

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, menjelaskan, “Tahun ini kami mengusung tema The Power of 10 untuk mendukung dan menginspirasi sesama wanita melalui 10 figur terpilih. Mari meneruskan gerakan ini dengan mendukung 10 cewek di inner circle kita.”

Mendukung program ini, Mawar de Jongh mengingatkan sesama perempuan mesti saling menguatkan, apalagi di tengah wabah. “Mari bersatu, dimulai dari lingkaran terdekat kita. Sekali lagi kita harus saling dukung, saling perduli, saling mengingatkan kalau kita tidak sendiri,” ajaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.