Sukses

3 Bulan Persiapkan Peran di Film Bumi Manusia, Mawar De Jongh Sempat Merasa Beban

Awal berakting di Bumi Manusia, Mawar De Jongh mengaku kesulitan dengan perannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Berperan sebagai Annelies Mellema dalam film Bumi Manusia, Mawar ‎De Joung mengaku banyak mendapatkan ilmu baru.

Terlebih Mawar De Jongh didapuk sebagai pemeran utama yang beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Meski awalnya cukup kesulitan melakoni perannya, namun Mawar De Jongh merasa dibantu dengan beberapa artis senior yang bermain dalam film tersebut, salah satunya Ine Febrianti.

Banyak pelajaran yang ia serap dari Ine Febrianti, dan akhirnya ia aplikasikan saat proses syuting film Bumi Manusia.

"Semuanya sangat membantu, para pemain semuanya sangat membantu, dan ada juga beberapa metode dari mama Ine Febrianti," ujar Mawar De Jongh, di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) malam.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbebani

Mawar De Jongh merasa, awal berakting di film Bumi Manusia terasa terbebani. Namun perlahan lewat semangat dari para pemain dan juga masukan dari Ine Febrianti, akhirnya ia bisa menjalaninya dengan santai.

‎"Pastinya, karena jujur saya deg-degan dalam peran ini. Namun saya didukung sama temen-temen dari project ini, saya jadi semangat," sambung Mawar.

 

3 dari 3 halaman

3 Bulan

Butuh waktu tiga bulan buat Mawar De Jongh mendalami perannya sebagai Annelies Mellema. Itu melalui proses reading yang dilakukan oleh pihak film.

"Ada reading dan workshop tiga bulan bareng semua pemain," imbuh Mawar De Jongh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini