Sukses

Pop Academy Hadir di Indosiar Senin Depan, Ini Deretan Artis Yang Jadi Dewan Jurinya

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali mempersembahkan talent search bertajuk Pop Academy. Kompetisi bintang pop ini hadir di layar kaca mulai Senin, 5 Oktober 2020 setiap hari pukul 21.00 WIB. Pada Senin malam akan ditayangkan episode Final Audition yang menyaring 120 peserta menjadi 40 orang Academia. Acara berlangsung dari tanggal 5 Oktober hingga 30 Desember 2020.

Pertarungan sengit Pop Academy akan resmi berlangsung mulai Senin, 12 Oktober 2020 lewat babak Pop Academy Top 40. Dalam virtual press conference, Kamis (1/10/2020) Harsiwi Achmad Director Programming SCM menjelaskan ajang kompetisi ini menjadi bukti nyata Indosiar tiada henti hadirkan berbagai terobosan di setiap program yang ditayangkan, bahkan di tengah pandemi saat ini. 

Sekedar informasi proses audisi digelar secara online. "Kami berharap kompetisi ini tidak saja sekali diadakan. Tapi juga hadir teratur setiap tahun seperti LIDA yang sukses," papar Harsiwi.

Untuk melahirkan sosok seorang superstar, Indosiar kembali menggandeng sejumlah nama besar di industri musik tanah air sebagai Dewan Juri kompetisi dengan tagline: "Be Pop Academy And Be A Superstar". Mereka adalah para musisi yang tidak hanya dicintai oleh penikmat musik tapi juga diakui prestasi dan karya-karyanya.

Siapa saja Dewan Juri Pop Academy Indosiar 2020?

 

2 dari 5 halaman

Ariel NOAh dan Lain-Lainnya

Dewan Juri yang akan hadir setiap episode (bergantian) Pop Academy adalah

- Ariel NOAH

- Bebi Romeo

- Ruth Sahanaya

-Soimah

- Armand Maulana

- Rizky Febian

- Andien

- Anji

- Melly Goeslawa

- Pinkan Mambo

- Giring Ganesha dan 

- Agnez Mo juri khusus di Grand Final dan Result Show Concert.

 

 

3 dari 5 halaman

Host, Fashion Guru dan Para Coach serta Home Band

Selain Dewan Juri, Pop Academy juga memiliki Fashion Guru yang bakal memberikan komentar. Mereka telah malang melintang di bidang fashion tanah air hingga Internasional yaitu

- Carend Delano

- Maya Ratih

- Diana Putri 

Sementara pemandu acara adalah host seleb yang sudah tidak asing lagi:

- Raffi Ahmad

- Mario

- Eda

- Gilang Dirga

- Rizky Billar

Para Coach

- Irv Nat (vocal coach)

- Vaness (vocal coach)

- Donne D'Soul (koreography)

Home Band dan Aransemen Musik:

- Oni & Friends

 

4 dari 5 halaman

Jalannya Kompetisi

Registrasi peserta dilakukan online, begitupun dengan audisi. Online Audition disiarkan melalui Live Streaming di aplikasi Vidio setiap Sabtu dan Minggu pada bulan Agustus lalu. Seluruh penampilan peserta dinilai langsung oleh Dewan Juri di antaranya Melly Goeslaw, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo.

Dari Online Audition tersebut akhirnya terpilih 120 peserta yang mendapatkan Pop Card untuk melanjutkan perjuangannya di Final Audition di Jakarta. Nantinya pada babak Final Audition yang ditayangkan On Air di Indosiar, para juri akan memilih dan menentukan 40 Academia yang berhak tampil berkompetisi pada Pop Academy Top 40.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Pemirsa

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya mulai Senin, 12 Oktober 2020 di babak Pop Academy Top 40 melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms.

Vote juga bisa diberikan melalui aplikasi Lazada agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Lazada adalah sponsor utama acara ini dan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggannya yang juga pemirsa Indosiar.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok:@popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: PopAcademy Indosiar, dan

- Website indosiar...