Sukses

Bintang Game of Thrones Diana Rigg Meninggal Dunia dalam Tidur

Diana Rigg meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Liputan6.com, London - Aktris senior Inggris Diana Rigg, diketahui baru saja tutup usia. Dilansir dari CNN, Jumat (11/9/2020), pemeran Olenna Tyrell dalam serial Game of Thrones ini meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Kabar duka mengenai Diana Rigg telah dikonfirmasikan oleh agen yang mewakilinya, Simon Beresford.

"Dengan rasa dukacita yang mendalam, kami mengabarkan bahwa Diana Rigg meninggal dengan damai pada pagi ini," tuturnya. Ia menambahkan bahwa Diana Rigg meninggal dunia di rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meninggal dalam Tidur

Sang anak, Rachael Stirling, mengungkap bahwa sang ibunda meninggal dunia dalam tidurnya. Selain itu, sang ibu juga menderita kanker yang telah didiagnosis oleh dokter sejak Maret lalu.

"[Ibu] menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan bahagia dalam hidupnya yang hebat, penuh cinta, tawa, dan rasa bangga yang besar terhadap pekerjaannya. Aku akan merindukannya hingga tak bisa berkata-kata," tutur Rachael Stirling.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Bond Girl

Dalam tahun-tahun terakhir hidupnya, Diana Rigg memang dikenal publik lewat karakternya sebagai Olenna Tyrell. Namun, sebenarnya ada banyak karakter menonjol lain yang ia perankan semasa hidup.

Ia, misalnya dikenal publik pertama kali lewat karakter agen rahasia Emma Peel di serial TV The Avengers yang tayang tahun 60-an. Selain itu ia juga menjadi Bond Girl pada film yang rilis tahun 1969, On Her Majesty's Secret Service.

4 dari 5 halaman

Penghargaan

Semasa hidupnya, Diana Rigg memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di dunia akting. Tahun 1997, ia meraih piala Emmy untuk perannya di Rebecca, dan penghargaan BAFTA atas aktingnya lewat Mother Love pada 1990.

5 dari 5 halaman

Teater

Ia juga memenangkan piala khusus BAFTA tahun 2000 bersama sejumlah pemain The Avengers. Wanita yang mendapat gelar Dame Commander of the Order dari Kerajaan Inggris ini juga aktif di teater, bahkan meraih piala Tony Award untuk perannya di pertunjukkan "Medea" tahun 1994.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.