Sukses

Ayah Atta Halilintar Dituduh Perlakukan Mantan Istri seperti ART Semasa Menikah

Semasa hidup berumah tangga dengan ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, Happy Hariadi mengaku diperlakukan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah hal tentang kehidupan ayah Atta Halilintar dengan mantan istri mudanya, Happy Hariadi kembali terkuak. Semasa hidup berumah tangga dengan ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, Happy Hariadi mengaku diperlakukan berbeda.

Bukan sebagai istri, Happy Hariadi merasa seperti seorang pesuruh bagi ayah Atta Halilintar. Hal itu bahkan terjadi sejak awal pernikahan Happy Hariadi dengan ayah Atta Halilintar.

Tudingan tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Happy Hariadi, Dedek Gunawan, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Iya menurut keterangan klien kami (Happy Hariadi), sejak awal pernikahan pun sudah mendapatkan hal tersebut perlakuan diskriminasi itu ada," kata Dedek Gunawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disuruh

Dari penuturannya itu, Happy Hariadi sering diperintah untuk melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART).

"Iya seperti yang kita sampaikan kemarin kan, beliau menjelaskan ke kita, beliau nyuci segala macem, sebenernya tugas ART diambil alih oleh beliau karena disuruh kan," sambungnya lagi.

3 dari 5 halaman

Tidak Selayaknya Istri

Terlepas apakah saat itu mereka memang memiliki ART atau tidak, yang jelas Happy Hariadi merasa dirinya tidak diperlakukan sebagai seorang istri.

"Kita enggak tahu ada ART atau enggak, tapi artinya beliau itu justru mendapat perlakuan seperti itu enggak selayaknya seorang istri," tambah Dedek.

4 dari 5 halaman

Memuncak

Hal tersebut terus berlangsung selama menjalani rumah tangga. Hingga akhirnya Happy Hariadi sudah tidak tahan lagi untuk bersama ayah Atta Halilintar dan memilih untuk berpisah.

"Ditambah hal-hal lain, seperti dicuekkan, nafkah kan sifatnya ada dua kan, nafkah lahir dan nafkah batin, tidak dipenuhi ya tentu bagian dari akumulasi itu sendiri kan makanya ya puncak kesabaranya pada tahun 2005 itu kan (bercerai) begitu. Iya (anaknya) masih balita (saat itu)," paparnya.

5 dari 5 halaman

Unggahan Ummi Afif Piliang

Sebelumnya, masalah antara ayah Atta Halilintar dengan Happy ini juga sempat ramai dibicarakan di media sosial setelah seorang warganet pemilik akun Facebook Ummi Afif Piliang membuat status mengenai seputar keluarga Atta Halilintar. 

Ummi Afif Piliang “bernyanyi” lewat status teks Facebook bahwa ayah Atta Halilintar punya istri muda bernama Happy. Pernikahan mereka dikaruniai anak perempuan.

Sampai berita ini diturunkan belum jelas tanggapan ayahanda Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.