Sukses

Ayah Atta Halilintar Diminta Akui Anak dari Istri Kedua sebagai Darah Dagingnya

Pihak Happy Hariadi, mengungkap bahwa sang anak baru mengetahui bahwa ayah Atta Halilintar adalah orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dengan istri mudanya, Happy Hariadi, belum juga selesai. Happy Hariadi meminta ayah Atta Halilintar untuk mengakui darah dagingnya yang lahir pada 2003 silam.

Happy Hariadi sempat meminta perlindungan pada LPAI, bahkan hingga melaporkan ayah Atta Halilintar ke Polres Jakarta Selatan pada 2019 lalu. Anak Happy, juga memiliki keinginan yang sama dengan sang ibunda agar ayah Atta Halilintar mengakui kehadirannya.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Happy Hariadi, Dedek Gunawan, saat dihubungi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

"Oh iya dong (ada keinginan), kita sebagai anak, kalau kita bawakan ke diri kita, sebagai anak tidak diakui oleh orangtua kandung kita tentu ada tekanan psikis kan," kata kuasa hukum mantan istri muda ayah Atta Halilintar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baru Mengetahui

Sang anak sendiri baru mengetahui bahwa ayah Atta Halilintar adalah ayah kandungnya sejak beberapa waktu belakangan ini. 

"Setelah polemik ini ada pergeseran mindset ya, artinya ‘oh ternyata ayah saya ini’. Saat itu kan masih balita, belum mengenal bapaknya," ungkapnya lagi.

3 dari 5 halaman

Menghubungi Anak

Oleh karena itu, pihak Happy Hariadi meminta kepada ayah Atta Halilintar untuk bisa menyelesaikan masalah ini dengan secara baik-baik. Setidaknya, ayah Atta Halilintar membuka komunikasi dengan anak kandungnya.

"Harapannya, kami berharap berhubung ini permasalahan keluarga kami masih membuka diri agar supaya orangtua dan anak berdamai saja karena pertanggungjawaban orangtua ini sampai akhirat enggak hanya di dunia ya. Oleh sebab itu kami masih tunggu saudara Halilintar Novial Asmid untuk menghubungi anaknya atau kuasanya," katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Klaim

Kuasa hukum Happy Hariadi juga menjelaskan mengapa pihaknya baru mempermasalahkan hal ini sekarang. Alasannya adalah karena menurut pihak Happy Hariadi, ayah Atta Halilintar sendiri yang memulai, dengan mengatakan bahwa hanya memiliki 11 anak.

"Bukan belakangan ini aja, masalah itu yang memunculkan itu dia (ayah Atta Halilintar), kenapa kami katakan dia, dia mengklaim, mem-publish ke masyarakat bahwa anaknya 11, eksistensi anak dari klien kita tidak diakui. Nah baru masalah itu muncul begitu, luruskan pikiran masyarakat," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Ramai

Sebelumnya, masalah antara ayah Atta Halilintar dengan Happy ini juga sempat ramai dibicarakan di media sosial setelah seorang warganet pemilik akun Facebook Ummi Afif Piliang membuat status mengenai seputar keluarga Atta Halilintar. 

Ummi Afif Piliang “bernyanyi” lewat status teks Facebook bahwa ayah Atta Halilintar punya istri muda bernama Happy. Pernikahan mereka dikaruniai anak perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.