Sukses

Dinikahi Rey Mbayang, Dinda Hauw: Taaruf Benar-Benar Indah

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Hauw berbagi kisah tentang peroses taaruf yang dijalaninya bersama Rey Mbayang, pria berusia 21 tahun, yang kini sudah resmi menjadi suaminya.

Rey Mbayang yang notabene rekan kerja Dinda Hauw dan baru dua kali berjumpa, tiba-tiba bersilaturahmi ke rumahnya. Tak disangka, Rey langsung meminta izin ibunda Dinda Hauw untuk taaruf.

"Kata dia 'Iya bunda, aku dateng ke sini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda'," tulis Dinda Hauw di Instagram pada Jumat (10/7/2020).

2 dari 5 halaman

Minta Petunjuk Allah

Dengan petunjuk dari Sang Pencipta yang didapat lewat salat istikharah, keyakinan Dinda Hauw perlahan muncul. Ia akhirnya bersedia menerima ajakan taaruf Rey Mbayang.

"Hampir setiap hari kita sama2 meminta petunjuk Allah di sepertiga malam dan dengan niat baik ingin beribadah karena Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya," ia menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Aku Bilang Bismilah

"Aku bilang 'Bismillah', 'aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu'," sambung bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan dan Say I Love You di unggahan yang sama.

Setelah dijalani, pemikirannya tentang taaruf akhirnya berubah. Ia menemukan keindahan dari proses perkenalan secara Islam tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Indahnya Taaruf

"Kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tahu pasti dia seperti apa. Bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu," tuturnya.

"Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui," ia mengakhiri.

 

5 dari 5 halaman

Maskawin Logam Mulia

Dinda Hauw dinikahi Rey Mbayang di Jakarta pada Jumat (10/7/2020) pagi. Rey menikahi Dinda Hauw dengan maskawin logam mulia seberat 40 gram.

"Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman dengan maskawin tersebut dibayar tunai." ucap Rey.