Sukses

Dinda Hauw Menikah Dengan Rey Mbayang, Maskawin Logam Mulia 40 Gram

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Dinda Hauw. Bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan menikah dengan Reynaldi Mbayang (Rey Mbayang) di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Akad nikah dihelat sekitar 8.30 WIB pagi. Rey Mbayang tampil dengan atasan putih lengan panjang dan celana warna senada. Belum bertatap muka dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang menghadap meja penghulu.

Ia menikahi Dinda Hauw dengan maskawin logam mulia 40 gram tunai. Menjabat tangan wali Dinda Hauw di hadapan para saksi, Rey Mbayang mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

2 dari 5 halaman

Maskawin Logam Mulia

“Saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman kepada engkau dengan maskawin logam mulia 40 gram tunai,” ucap sang wali, Kemas Muhammad Ikhsan Revian.

Rey Mbayang menjawab dengan jelas, “Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman dengan maskawin tersebut dibayar tunai.”

3 dari 5 halaman

Diiringi Lagu Kahitna

Suasana terasa kidmat. Usai ijab kabul, doa dilantun. Beberapa saat kemudian, mempelai perempuan dipanggil. Dinda Hauw datang dengan pengiring. Rey Mbayang berdiri menyambut istri dan memegang tangannya

Suasana berubah romantis lantaran tatap muka pengantin diiringi ilustrasi lagu “Menikahimu” dari Kahitna. Lagu dari album Cinta Sudah Lewat ini pas dengan momen yang dijalani Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

4 dari 5 halaman

Bertahtakan Kesetiaan Cinta

Liriknya, “Menikah denganku, menempatkan cinta. Melintasi perjalanan usia. Menikah denganmu, menetapkan jiwa. Bertahtakan kesetiaan cinta, selamanya…” Akad nikah didahului sambutan dari perwakilan keluarga Rey Mbayang.

“Kami ke sini mau menyampaikan salam takzim dan kami mendapatkan tugas untuk menyerahkan ananda Rey Mbayang yang akan dinikahkan sesuai dengan tata cara yang berlaku,” ucap perwakilan keluarga Rey Mbayang.

5 dari 5 halaman

Dinda Menangis

Perwakilan keluarga Dinda Hauw membalas, “Kami insyaallah siap menikahkan puteri kami dengan ananda. Semoga akad nikah akan berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan bersama.” Akad nikah yang disiarkan via Zoom ini terasa haru. Pasalnya Dinda Hauw tertangkap kamera menangis.

“Abang dan mama yang Dinda cintai, hormati. Dinda memohon izin dan restu untuk dinikahkan dengan pria pilihan Dinda, pria yang penuh kasih sayang dan tanggung jawab yang bernama Reynaldi Mbayang. Semoga kelak kehidupan rumah tangga Dinda bisa penuh berkah dari Allah,” ujar Dinda Hauw.