Sukses

Dua Mantan CJR Main Bareng Film Say I Love You

Film Say I Love akan mulai tayang pada 4 Juli 2019 bersamaan dengan masa liburan.

Liputan6.com, Jakarta Dua mantan personel CJR, Aldi Maldini dan Teuku Ryzki akan bermain bersama dalam film remaja berjudul Say I Love You (Say ILY). Filmnya sendiri akan mulai tayang pada 4 Juli 2019 bersamaan dengan masa liburan. 

Selain Aldi Maldini dan Teuku Ryzki, film Say ILY ini juga dibintangi oleh Dinda Hauw, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda. Pemain-pemain muda ini  yang selama ini bermain di film bertema remaja. Say I Love You menjadi film menarik bagi mereka karena tidak saja berakting, di film ini mereka memerankan karakter atau tokoh-tokoh inspiratif dan masih eksis.

Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa sekolah SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Batu, Malang, Jawa Timur. Sekolah ini mengumpulkan anak-anak tidak mampu dan menggratiskan semua biaya hingga mereka selesai sekolah.

Sekolah ini juga menyiapkan siswa agar mampu mandiri. Perjalanan anak-anak muda untuk mandiri inilah yang membuat rumah produksi Multi Buana Kreasindo mengangkat cerita mereka ke layar lebar dengan mengandeng sutradara Faozan Rizal (Habibie Ainun, Abrakadabra).

"Sebagian besar cerita Say I Love You faktual, bukan cerita fiktif. Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa di SMU SPI. Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta," ujar Faozan Rizal, sutradara film Say ILY dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berbeda

Say I Love You juga menjadi film drama romantis dengan menghadirkan kisah cinta tokoh-tokoh di film. Tak jauh berbeda dibanding kehidupan mereka sesungguhnya. Begitu juga perjuangan inspiratif anak-anak sekolah Selamat Pagi Indonesia, menjadi bagian cerita paling menyentuh.

 

3 dari 3 halaman

Referensi

Keberhasilan Faozan Rizal menggarap film-film drama romantis, menjadi referensi rumah produksi Multi Buana Kreasindo mempercayakan penggarapan film Say I Love You. Melalui ensembel pemain-pemain muda berbakat seperti: Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, Rachel Amanda, menjadikan Say ILY sebagai formula lengkap sebagai film yang menghibur, segar dan dramanya menyentuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini