Sukses

6 Penampakan Mobil Mewah Via Vallen Yang Terbakar, Kini Hangus dan Bau Sangit

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen ditimpa musibah. Selasa (30/6/2020) pagi, terjadi kebakaran di dekat rumahnya. Apes, si jago merah turut menghanguskan mobil yang terparkir di sisi belakang kediaman Via Vallen.

Tragedi pada pagi buta itu terekam dalam video lalu diunggah di fitur Instagram Stories pada hari yang sama. Suara seorang perempuan, diduga Via Vallen, menceritakan kronologi si jago merah menari bersama mobilnya.

“Awas wae yang mbakar tak laporin polisi kon, awas wae. Lihat yo polisi lagi jalan ke sini jadi siapapun kamu yang bakar mobilku tadi… yo opo iki aku wedi neng omah,” ujar seorang perempuan yang diduga Via Vallen. Tak lama kemudian, video terkini memperlihatkan kondisi mobil mewah Via Vallen. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 penampakan mobil mewah Via Vallen yang terbakar. 

 

2 dari 7 halaman

1. Bagian Depan Ringsek

Tangkapan layar ini menampilkan bagian depan mobil Toyota Alphard warna putih yang kini hangus. Warnanya menjadi abu-abu sementara bagian depan ringsek. Makin parah saat melongok kaca depan mobil yang ambyar tak bersisa.

Ini terjadi akibat ledakan beberapa menit sebeliumnya. Saat ledakan terjadi, Via Vallen menjerit, “Ya Allah astagfirullah aladzim awas kon ya (awas kamu ya)!”

3 dari 7 halaman

2. Semburat Cokelat di Pintu Belakang

Beginilah kondisi mobil Via Vallen bagian belakang. Senasib dengan bagian depan mengingat kaca jendela belakang tak tersisa. Pintu belakang yang bercat putih “dihiasi” semburat cokelat tua kehitaman akibat jilatan api.

“Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah. Cuma, yo kenek (mengenai) mobilku tok,” beri tahu Via Vallen, yang memberanikan diri mendekati mobil mewahnya.

4 dari 7 halaman

3. Lapisan Cat Terkelupas

Tangkapan layar berikut ini menampilkan kamera saat bergerak menyorot sisi kiri mobil. Melintas di samping mobil, tampak kaca jendela samping mobil tak bersisa.

Bodi mobil warna putih mulus kini menghitam dan sebagian besar lapisan cat terkelupas akibat sengatan panas. Tampak pula kursi sofa berikut lapisan dalam dinding mobil mewah ini ludes. Yang tersisa, kerangka dalam yang hangus.

5 dari 7 halaman

4. Dashboard Hangus

Pedangdut kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991, ini kemudian mengarahkan kamera ponsel ke bagian depan mobil. Sama mirisnya lantaran dashboard termasuk peranti elektronik yakni radio, tape, dan plasma screen telah menghitam.

Beberapa kabel tampak terburai, diduga akibat ledakan yang terjadi di bagian depan mobil, beberapa saat sebelumnya. Ledakan terjadi ketika langit masih gelap.

6 dari 7 halaman

5. Bau Sangit

Kamera kembali menyusuri bagian depan mobil lalu menyorot kap. Pelantun “Sayang” dan “Pamer Bojo” kehabisan kata untuk mendeskripsikan bentuk mobilnya.

“Dan tersangkanya sudah di kantor polisi. Sik ambu sangit (masih bau terbakar),” Via Vallen menerangkan mobil yang selama ini menemaninya manggung hingga syuting.

7 dari 7 halaman

6. Mobil Tak Seperti Mobil

Kecewa Via Vallen membuncah saat api membelit mobilnya. Ia semula tak berani mendekat. Setelah api dijinakkan, barulah Via Vallen mendokumentasikan bentuk mobilnya.

Saat langit mulai terang, ia memperlihatkan mobil mewahnya yang hangus. “Mobilku gak rupa mobil. Sing mbakar mobilku wis di kantor polisi,” beri tahu penyanyi bernama asli Maulidia Octavia.